• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Ke-26 Tahun 2022 Kolaborasi Antara FIKES UPN Veteran Jakarta Dengan Paguyuban Wulan (Warga Usia Lanjut) Indonesia

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 31 Mei 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 274

FIKES UPNVJ - Pada tanggal 29 Mei 2022, telah dilaksanakan Webinar Lansia, kolaborasi antara FIKES UPN Veteran Jakarta dengan Paguyuban WULAN (Warga Usia Lanjut) Indonesia dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 Tahun 2022, melalui Zoom Meeting. Tema Webinar yang diangkat yaitu “Generasi Muda Sayangi Lansia”. Kegiatan ini dihadiri oleh lansia dari  seluruh Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.24.10.jpeg

Diawali dengan pengisian pre test yang dipandu oleh sdri Niken Dwi, dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Master of Ceremony, oleh mahasiswi FIKES UPN Veteran Jakarta, Widya Astika Sari dan salah seorang anggota WULAN an. Ibu Desak Putu Puspawathi. Selanjutnya, penyampaian materi pada sessi I oleh dr. Kurnia Kusumastuti, Sp.S(K), dosen FK Unair, dengan Topik: Mengenali dan mencegah gangguan syaraf pada Lansia. Desak Nyoman Sithi, SKP, MARS, PhD, dosen Fikes UPN Veteran Jakarta, menyampaikan materi tentang “Beradaptasi dengan Kehidupan Lansia, dan Ns. Chandra Tri Wahyudi., M.Kes., M.Kep, dosen Fikes UPN Veteran Jakarta, menyampaikan materi tentang Manajemen Stres pada Lansia, yang dimoderatori oleh dr. Slamet Riyanto, MKes, wakil ketua umum Wulan.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.24.02.jpeg

Tidak berhenti di sesi satu, kegiatan webinar ini dapat berjalan lancar dengan kerja keras mahasiswi FIKES UPN Veteran Jakarta, Bunga Indah Sari, Ani Lestari dan Sondang Mariani. Setelah ice breaking yang dipimpin oleh Alda Amatus, webinar ini diambil alih oleh Afifah Afriana dan Ibu Hastuti Sari Sukapti dari Wulan Indonesia, untuk memimpin sesi dua dengan narasumber ibu Purnamadyawati, SST.FT., S.PD., M.FIS., dengan materi menjaga Kebugaran Fisik Lansia  dan Bebi Ayu Wulandari menyampaikan pandangan generasi muda terhadap lansia dengan topik: Perspektif Generasi Muda terhadap Lansia.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.26.07.jpeg

Tidak hanya penyampaian materi yang luar biasa oleh para narasumber, tetapi peserta ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini dengan dilakukannya diskusi dua sesi dan melakukan peregangan yang dipimpin oleh langsung oleh narasumber, dan diabadikan oleh Grace Debora. Sebelum mengakhiri kegiatan webinar ini, peserta diarahkan oleh Nur Fitria Firliani untuk pengisian post test dan pembagian sertifikat yang dimonitor oleh Rifki Anugrah.

Informasi