• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Online Perawat (SOWAT) "Stop Kekerasan Pada Perempuan"

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 20 Mei 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 69

FIKES UPNVJ - Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 Program Studi Keperawatan UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan Kegiatan Sharing online kali ini mengusung tema “Stop Kekerasan pada Perempuan”. Kegiatan ini diinisiasi oleh Tim Keperawatan Maternitas, dan dihadiri oleh dua narasumber yang luar biasa yakni Ibu Dian Indraswari (Direktur Eksekutif Yayasan Pulih) dan Bapak Reinaldy Oktavianus Yan Dimpudus, M.Si (Ahli Forensik).

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_09.05.18.jpeg

PEMBICARA 1 : Ibu Dian Indraswari, M.Psi (Direktur Eksekutif Yayasan Pulih) Beliau membahas terkait “Kekerasan Berbasis Gender” dimana kekerasan bukan hanya dapat dialami oleh perempuan saja namun juga oleh laki-laki.

WhatsApp_Image_2022-05-20_at_09.05.11.jpeg

Pembicara 2 : Bapak Reinaldy Oktavianus Yan Dimpudus, M.Si (Ahli Forensik). Beliau membahas terkait “Kekerasan terhadap Perempuan dalam Perspektif Ilmu Forensik” . Ilmu forensic adalah pemanfaatan ilmu pengetahuan tertentu dalam rangka penegakan keadilan dan hukum. Menurut beliau, banyak ditemukan kasus kekerasan yang korbannya adalah perempuan. Dalam perspektif ilmu forensic, kekerasan dapat dikaji melalui beberapa aspek diantaranya visum, DNA Forensik dan lainnya.

Kekerasan.jpg

Peserta sangat aktif dalam diskusi panel yang dilakukan di akhir sesi presentasi. Kegiatan ditutup dengan launching Perempuan Hebat Indonesia sebagai wadah dalam kampanye Stop Kekerasan di lingkungan Pendidikan. Harapannya dapat dibentuk Satgas Stop Kekerasan Berbasis Gender di lingkungan FIKES UPNVJ. Bagi mahasiswa yang memiliki keluhan terkait kekerasan dapat menghubungi Perempuan Hebat Indonesia di Instagram @perempuanhebat.indonesia atau mengirimkan email di indonesiaperempuanhebatindonesia@gmail.com

Informasi