• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PENGMAS Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga “ Peran Penting Orang Tua Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Pada Anak Usia Dini”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 23 Mei 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 89

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 21 Mei 2022 telah dilaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga FIKES UPN Veteran Jakarta dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah komunikasi profesi dengan dosen pembimbing Ibu Rena Mailani, S.Ft., M.Biomed., AIFO. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa semester 2 pada Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga ini mengambil tema “Peran Penting Orang Tua Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Pada Anak Usia Dini”. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada Ibu-ibu Posyandu Dahlia RW 04 mengenai bagaimana cara mendidik pada anak sejak usia dini. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB secara langsung. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari ibu-ibu serta para kader Posyandu Dahlia RW 04.

WhatsApp_Image_2022-05-23_at_07.58.30.jpeg

Kegiatan Ini diawali dengan absensi tamu undangan dan memakai handsanitizer. Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh pembawa acara, Lola Puspitasari dengan membacakan rundown acara. Acara selanjutnya yaitu sambutan yang dibawakan oleh Galih Adi Suparmo Putro selaku ketua pelaksana kegiatan. Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi 1 yang disampaikan oleh Ibu Rena Mailani, S.Ft., M. Biomed AIFO yang memaparkan materi tentang “Belajar melalui Bermain”. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh pembawa acara. Acara selanjutnya, pemaparan materi 2 yang disampaikan oleh Saudari Putri Razita yang memaparkan materi tentang “Cara Mendidik Anak Sejak Usia Dini”.

WhatsApp_Image_2022-05-23_at_07.59.45.jpeg

Acara selanjutnya yaitu sesi foto bersama yang terdiri dari Ibu-ibu RW 04 dan Kader Posyandu Dahlia RW 04. Rangkaian acara terakhir yaitu penutupan oleh pembawa acara dengan membaca do’a penutup dan pembagian doorprize.

WhatsApp_Image_2022-05-23_at_07.59.12.jpeg

Informasi