• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kesmas Mengajar (KEJAR) “Anak Indonesia Cerdas Berliterasi demi Generasi Berprestasi”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 17 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 552

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Kesmas Mengajar (KEJAR) pada hari Minggu, 13 Maret 2022 yang dilaksanakan secara offline sejak pukul 09.00 sampai 11.20 WIB. Tema dari acara Kesmas Mengajar ini adalah “Anak Indonesia Cerdas Berliterasi demi Generasi Berprestasi”Kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta anak usia sekolah dasar di Kampung Ratujaya serta 10 volunteer yang berasal dari Mahasiswa Aktif UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 dan 2021.

Kejar3.jpg

Kegiatan Kesmas Mengajar ini dipandu oleh Muhammad Rayhan Mahardika Prambudi dan Fitria Bustan Nurfianty Azzahra, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2021 selaku MC. Rangkain acara Kesmas Mengajar diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa, sambutan-sambutan, perkenalan volunteer kepada peserta kemas mengajar, dan membentuk kelompok untuk belajar. Acara dilanjutkan dengan pembacaan buku dan tes baca tulis sesuai dengan kelompok belajarnya masing-masing. Selanjutnya, adalah sesi pretest dimana seluruh peserta diwajibkan untuk mengisi 10 butir soal yang sudah disediakan oleh panitia.

Kejar2.jpg

Kemudian, sesi pemaparan materi dipaparkan oleh Ibu Yuri Nurdiantami, S.Farm,Apt.MPH dengan isi materi yaitu literasi.

Kejar1.jpg

Sesi pemaparan materi diperjelas kembali oleh volunteer secara berkelompok sesuai dengan urutan pembagian kelompok belajarnya masing-masing. Setelah itu, dilanjutkan degan pengerjaan posttest yang dipimpin oleh MC. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama serta pembagian snack kepada seluruh peserta kesmas mengajar oleh panitia dan volunteer.

KEJAR.jpg

Informasi