• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kesehatan : Peran Pemuda dalam Penanganan COVID-19

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 249

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 4 September 2021, Tim Abdimas dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Fakultas Ilmu Kesehatan, UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan Webinar Kesehatan: Peran Pemuda dalam Penanganan COVID-19. Acara dilaksanakan melalui platform Zoom-Meeting pada pukul 10.00 – 12.40 WIB dan dihadiri oleh 23 partisipan dari OSIS SMK Citra Negara, Kota Depok dengan pesan kesehatan “Pemuda, Ikut Cegah Corona!”

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_12.21.33.jpeg

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pada remaja khususnya OSIS SMK Citra Negara dalam berkontribusi untuk penanganan COVID-19. Selain itu, kegiatan ini juga mengajak partisipan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan COVID-19 di wilayah masing-masing, khususnya wilayah Kota Depok.

Acara dibuka oleh saudara Yehezkiel Gabriel (Mahasiswa Aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana) sebagai pembawa acara sekaligus moderator. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Profil Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Fakultas Ilmu Kesehatan, UPN Veteran Jakarta.

Sambutan disampaikan oleh Ketua OSIS SMK Citra Negara yaitu saudari Riska Duwiyanti dan sambutan oleh Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana yaitu Bapak Arga Buntara, SKM, MPH.

Covid19.jpg

Materi pertama dibawakan oleh Ibu Ulya Qoulan Karima, SKM, M.Epid (Dosen Kesehatan Masyarakat FIKES UPNVJ), dengan topik “Situasi Terkini COVID-19”. Materi kedua dibawakan oleh Ibu Chahya Kharin Herbawani, S.Keb., Bd., MKM (Dosen Kesehatan Masyarakat FIKES UPNVJ) dengan topik “Siapakah Pemuda?”. Materi ketiga dibawakan oleh Ibu Rafiah Maharani Pulungan, SKM, MKM (Dosen Kesehatan Masyarakat FIKES UPNVJ), dengan topik “Gen Z: Kenali Potensimu untuk Cegah COVID-19”. Setelah itu dilajutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Covid191.jpg

Selain itu diadakan juga pengisian pretest, postest, dan evaluasi acara. Adanya pemaparan materi dari ketiga pemateri hari ini diharapkan pemuda khususnya OSIS SMK Citra Negara Kota Depok dapat meningkatkan pengetahuan, meningkatkan pemahaman dan menyadarkan untuk turut aktif berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

Informasi