• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : World Physiotherapy Appreciation Day “Bangun Kualitas Kesehatan Remaja Bersama Fisioterapi”

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 11 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 432

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu, 11 September 2021 telah dilaksanakan World Physiotherapy Appreciation Day oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (HIMFIS) UPN Veteran Jakarta dengan tema “Bangun Kualitas Kesehatan Remaja Bersama Fisioterapi”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial dan Masyarakat (SOSMAS) yang bertujuan untuk meningkatkan rasa sosial dan kepedulian pada masyarakat melalui promosi kesehatan. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 07.00 hingga 10.45 WIB secara langsung (offline). Kegiatan ini diikuti oleh 30 Peserta, Dihadiri oleh Mahasiswa/i Fisioterapi dan remaja yang berada di desa Krukut. Kegiatan ini terdiri dari lomba membuat video ucapan terkreatif untuk merayakan ulang tahun fisioterapi sedunia yang di posting melalui social media.

WPAD4.jpg

Acara di awali dengan senam bersama yang dipandu oleh Adeliya Nurfayza dan Nurbaiti Kholisoh, lalu di ikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Acara selanjutnya yaitu pengecekan kesehatan peserta yang dilakukan oleh panitia, dengan mengecek tekanan darah, suhu, dan saturasi oksigen. Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh MC yaitu Alya Sukma Bakti dan Rizka Maulidha, dengan membacakan roundown acara. Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Khairunnisa Larasati.

WPAD3.jpg

Kegiatan selanjutnya, sambutan ketua pelaksana Sigit Rachmat Setyawan. Kegiatan selanjutnya, sambutan Kepala Program Studi Diploma Tiga Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Bapak Agustiyawan, SST.FT. M.Fis. Ftr. Kegiatan selanjutnya, sambutan Bapak Tadjudih, S.H sebagai Lurah Krukut. Kegiatan selanjutnya, sambutan Bapak Murjali sebagai ketua Rt.05.

WPAD2.jpg

Pemaparan materi pertama dengan materi pengenalan fisioterapi oleh Jihan Ari Utami. Acara selanjutnya, ice breaking yang di pandu oleh Adeliya Nurfayza, Ayu Sundari, dan Adela Vania. Pemaparan materi kedua dengan materi memelihara gerak dan fungsi tubuh oleh Bapak Heri Wibisono, AMd. Ft. S.Pd. M.Si.

WPAD1.jpg

Setelah 2 pemaparan materi, diadakan sesi ice breaking yang dipandu oleh Adhipramana Putra dan Musa al Kholid. Kegiatan selanjutnya, penyerahan plakat yang akan di berikan oleh Sigit Rachmad Setyawan dan Bapak Agustyawan, SST.FT. M.Fis. Ftr kepada perwakilan remaja Rw. 04.

WPAD.jpg

Kegiatan selanjutnya, penyerahan plakat yang akan di berikan oleh Sigit Rachmad Setyawan kepada Jihan Ari Utami. Kegiatan selanjutnya, penyerahan plakat ke 2 yang akan di berikan oleh Sigit Rachmad Setyawan kepada Bapak Heri Wibisono, AMd. Ft. S.Pd. M.Si. Acara terakhir yaitu penutup atau doa dan disertai dengan sesi foto bersama dan pemotongan tumpeng.

Informasi