• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa S1 Keperawatan Mengikuti Kegiatan Rutin Mingguan Posbindu Dahlia Senja

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 12 Maret 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1019

FIKES UPNVJ - Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HMPSIK) telah berhasil mempertahankan sebuah kegiatan pengabdian kepada masyarakat lansia di Posbindu Dahlia Senja, Limo Depok. Kegiatan yang dilakukan disana yaitu pemeriksaan kesehatan, senam lansia, dan kunjungan lansia. Hal ini sudah dilakukan secara berkelanjutan selama lebih dari tiga tahun. Kerjsama yang dilakukan ini tentunya merupakan sebuah bukti nyata Pengabdian mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana UPN Veteran Jakarta dengan Posbindu Dahlia Senja.

posbindu.jpg

Kegiatan mingguan yang biasa dilakukan yaitu senam lansia bersama para kader yang sudah tergabung disana. Para kader sangat antusias untuk selalu mengikuti kegiatan ini tiap minggunya. Sedangkan, untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan setiap tiga minggu. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para kader secara rutin disertai dengan kebutuhan konsul mengenai kondisi kesehatannya kepada bidan yang juga hadir disana.

Posbindu2.jpg

Untuk agenda kunjungan lansia dilakukan setiap satu bulan, dengan mengunjungi para kader yang kondisi kesehatanya yang sudah menurun dan tidak bisa mengikuti agenda posbindu seperti biasanya. Pada saat kunjungan, para kader juga diberikan sembako serta pemeriksaan kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan antar kader yang ada di Posbindu Lansia Senja. Lewat kegiatan yang rutin dilakukan ini, Posbindu Dahlia Senja juga pernah menjadi percontohan dari posbindu lain dan sering mendapatkan kunjungan dari lembaga Internasional.

Posbindu1.jpg

Informasi