• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Tim PK3D dalam Rangka Evaluasi Pembelajaran Praktik Profesi Ners Keperawatan Elektif Peminatan Prehospital Gelombang 1

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 02 Maret 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 709

FIKES UPNVJ - Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) DKI Jakarta melakukan kunjungan ke FIKES UPN Veteran Jakarta pada hari Selasa, 28 Februari 2023 untuk menyampaikan evaluasi praktik keperawatan elektif peminatan prehospital. Kunjungan tim PK3D disambut oleh pengelola Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. 

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_14.27.38.jpeg

PK3D menyampaikan bahwa memiliki layanan yang lebih luas selain kegawatdaruratan kesehatan juga masalah kebencanaan. Saat ini PK3D fokus pada pelayanan lapangan darat dengan ambulans basic, advance, neonatus, ambulans motor, dan sepeda. Pelayana laut dengan adanya ambulans laut diarea kepulaaun seribu dan ambulans udara yang sedang dalam pengembangan. PK3D juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat seperti memberikan edukasi dan skill bantuan hidup dasar bagi masyarakat nonmedis. 

AGD.jpg

Adanya mahasiswa Profesi Ners UPN yang menjadi mahasiswa pertama yang praktik di PK3D, menjadikan PK3D terus memperbaiki design pembimbingan praktik dan kurikulum dengan Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi. Mahasiswa yang telah praktik memberikan kesan dan kontribusi yang baik dalam keikutsertaan proses penanganan kerja PK3D termasuk layanan ambulans darat, Command Center Ambulans, ambulans laut, serta pelaksanaan pemberdayaan masyarat dengan memberikan edukasi kesehatan.

Harapan kedepannya Program Studi Keperawatan FIKES UPN "Veteran" Jakarta bisa lebih banyak mengirimkan mahasiswa praktik di PK3D. Pihak PK3D menyambut baik  untuk menerima lebih banyak mahasiswa praktik dan menawarkan S1 dan D3 keperawaran untuk kunjungan ke kantor PK3D untuk mendapatkan informasi dan gambaran kegiatan PK3D agar tertarik di area prakrik PK3D

Informasi