• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Signing Of The MoU And Recruitment Of Nurses Between The FIKES UPNVJ With Dr. Sulaiman Al Habib Hospital Saudi Arabia

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 22 Pebruari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 385

FIKES UPNVJ – Pada hari Kamis, 9 Februari 2023 telah berlangsung kegiatan penandatanganan MoU dan proses rekruitmen perawat antara Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dengan Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia bersama dengan PT Esat Management Indonesia dan International Nurse Training Center yang dilaksanakan di Aula Tanah Airku Lt. 5 Gedung B Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Penandatanganan MoU dan proses rekruitmen ini merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta khususnya pada Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Program Studi Diploma Keperawatan dan Program Studi Profesi Ners untuk memberangkatkan para perawat yang memenuhi syarat untuk bekerja di Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia.

IMG_1060.JPG

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, Dr. Sulaiman Al Majed selaku Vice President Medical Affairs Dr. Sulaiman Al-Habib Medical Group, Mr. Nadeem Ashraf dan Mr. Mahmud Hhasan sebagai interviewer, Ns. Santi Herlina, M.Kep, Sp.Kep.MB selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, Ns. Wiwin Winarti, M.Epid, MN selaku Kepala Jurusan Keperawatan UPN Veteran Jakarta, Bapak Agustiyawan, SST, FT, M.Fis, FTr, AIFO selaku Kepala Jurusan Fisioterapi, Ns. Dora Samarinda, M.Kep selaku Kepala Program Studi Profesi Ners UPN Veteran Jakarta, Dr. Nur Intania Sodianita, S.Ikom, MKM selaku Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana, dan Dr. Sudiharto, Skp, M.Kes., RN selaku Dosen Keperawatan UPN Veteran Jakarta.

IMG_1064.JPG

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dibuka oleh MC yang sekaligus menyampaikan rangkaian acara dan tata tertib peserta selama acara berlangsung, dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Dr. Sulaiman Al Majed selaku Vice President Medical Affairs Dr. Sulaiman Al-Habib Medical Group dan Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas ILmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu proses rekruitmen perawat yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia. Perawat yang datang untuk melakukan interview berasal dari dalam dan luar UPN Veteran Jakarta. Sebanyak 19 orang perawat mengikuti proses interview dari awal hingga akhir. Proses interview dilakukan langsung oleh pihak Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al-Habib yaitu oleh Mr. Nadeem Ashraf dan Mr. Mahmud Hhasan.

IMG_1069.JPG

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan kerja sama dan rekruitmen ini dapat menciptakan peluang kerja lebih banyak lagi dan dapat memberikan peluang bagi perawat-perawat lulusan UPN Veteran Jakarta untuk bekerja di luar negeri dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya

Informasi