• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara FIKES UPN "Veteran" Jakarta, Al Mawarid Manpower Saudi Arabia, dan Umawar Medika

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 13 Mei 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 223

FIKES UPNVJ - Pada hari Jumat, 12 Mei 2023, telah dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman / MoU (Memorandum of Understanding) antara Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Al Mawarid Manpower Saudi Arabia, dan Umawar Medika. Bertempat di ruang rapat Dekanat dengan dihadiri oleh 13 orang. Agenda rapat di awali dengan sambutan dari Ibu Desmawati, SKp., M.Kep., Sp.Mat, PhD (Dekan), kemudian Ibu Ns. Dora Samaria, S.Kep., M.Kep. (Kaprodi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi) selaku pemapar materi prodi Keperawatan, dan juga sambutan dari bapak Alwi Idrus ( President Director of PT Umawar Medika). Selanjutnya sesi diskusi yang dipimpin oleh Ibu Ns. Cut Sarida Pompey, S.Kep., M.N.S. (Sekretaris Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi). Kemudian sesi penandatangan MoU dengan bapak Khaled Fatani (General Manager of Al Mawari Manpower, Saudi Arabia).

WhatsApp_Image_2023-05-12_at_09.57.05.jpeg

Sesi diskusi berjalan dengan penuh antusias dari para peserta, karena pembahasan diskusi tidak hanya untuk menambah SDM Keperawatan, tetapi juga untuk menjalin relasi antar dua negara; Indonesia dan Arab Saudi. Selain itu, pihak Umawar Medika dan Al Mawari menawarkan kontrak bekerja selama 2 tahun dengan persyaratan khusus (di antaranya Medical English dan Prometric test) bagi alumni Keperawatan, Fisioterapi, atau bidang kesehatan lain yang berkomitmen kuat dan bersungguh-sungguh bekerja di negara Saudi. Hal ini tentu menambah pengalaman dan kesempatan yang luas bagi alumni untuk kemudian dapat bekerja di negara asing (abroad) lainnya setelah selesai kontrak dengan Umawar Medika.

WhatsApp_Image_2023-05-12_at_14.56.09.jpeg

Sesi diskusi ditutup dengan kesepakatan bahwa Umawar Medika dan Almawari akan memberikan materi bahasa inggris keperawatan (Nursing English course) yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus, dengan melakukan recruitment webinar dan sesi tanya jawab pada kesempatan berikutnya. Agenda rapat pun berakhir dengan sesi foto bersama, dan berharap ke depannya kerjasama antara FIKES UPN "Veteran" Jakarta, Umawar Medika, dan Al Mawari Manpower Saudi Arabia dapat terus berlanjut.

Informasi