• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan dan Rapat kordinasi Program Profesi Ners UPNVJ dengan PK3D Provinsi DKI Jakarta Terkait Praktik Klinik Profesi Ners "Pre Hospital"

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 09 Januari 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 187

FIKES UPNVJ - pada hari Kamis, 4 Januari 2024 Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi melakukan Kunjungan ke Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (PK3D) dalam rangka pembahasan kontrak program praktik profesi Ners peminatan Keperawatan Gawat Darurat Pra Rumah Sakit (Pre Hospital) di Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

WhatsApp_Image_2024-01-08_at_16.04.18.jpeg

Pada kegiatan ini, tujuh mahasiswa yang menjadi peserta dengan dibimbing oleh Tim Diklitbang PK3D dibawah supervisi Kasubbag TU & Keuangan, Ns. Jajang Rahmat Solihin, M.Kep., Sp.Kom. Selain itu dari pihak FIKES UPNVJ yang menghadiri kegiatan tersebut yaitu Ns. Cut Sarida Pompey.,S.Kep.,M.N.S selaku kepala jurusan dan Kaprodi Profesi Ners, Dr. Ns Arief Widjatmiko,S.Kep.,M.Kep sebagai Kordinator mata kuliah elektif kegawatdaruratan, Ns.Chandra Tri Wahyudi.,M.Kes.,M.Kep dan Ns.Sang Ayu Made Adyani, M.Kep. Sp Kep. Kom Selaku Dosen Pembimbing Praktik, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 29 Maret 2024. Pada rapat kordinasi ada beberapa hal yang dibahas yaitu mulai dari mekanisme praktik, kompetensi yang perlu dicapai hingga penugasan-penugasan yang harus dilakukan mahasiswa saat praktik. Selain membahas ini preseptorship juga diberikan arahan terkait metode pembelajaran yang harus dilakukan oleh preseptorship klinik maupun dari institusi. Dengan adanya hal ini semoga Praktik Profesi Ners berlangsung dengan lancar dan peminatan Keperawatan Gawat Darurat Pra Rumah Sakit  dapat membantu pelayanan masyarakat nantinya di bidang kegawatdaruratan.

Informasi