• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Diskusi Kerja Sama RS Pondok Indah Group dengan Jurusan Keperawatan

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 15 Pebruari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 406

FIKES UPNVJ - Pada hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, Pukul 09.00-10.30, dilaksanakan diskusi kerja sama anatara RS Pondok Indah Group dengan Jurusan Keperawatan. Agenda dalam kegiatan ini adalah melakukan review kerja sama, evaluasi perfoma lulusan Keperawatan yang telah bekerja di RS Pondok Indah Group, potensi kerja sama ke depan berupa pemberian beasiswa ikatan dinas (Program IJON), dan rencana kampus hiring di tahun 2023.

WhatsApp_Image_2023-02-15_at_11.44.58.jpeg

Turut hadir di dalam kegiatan ini, yaitu Ibu Lea (HRD RS Pondok Indah), Ibu Retno (Bidang Keperawatan RS Pondok Indah), Ibu Ns. Santi Herlina, M.Kep., Sp.Kep.MB (Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan), Ibu Ns. Wiwin Winarti, M.Epid., MN (Kajur Keperawatan), Ibu Ns. Dora Samaria, M.Kep (Kaprodi Profesi Ners), Ibu Ns. Fiora Ladesvita, M.Kep., Sp.Kep.MB. (Kaprodi S1 Keperawatan), Ibu Ns. Laksita Barbara (Kaprodi D3 Keperawatan), dan Ibu Ns. Lina Berliana Togatorop, M.Kep (Plh. Sesprodi D3 Keperawatan).

WhatsApp_Image_2023-02-15_at_11.45.02.jpeg

Beberapa poin hasil diskusi dalam pertemuan ini, meliputi:

  1. Kerja sama yang baik antara RS Pondok Indah Group dengan FIKES UPN Veteran Jakarta sudah berlangsung lama. Kerja sama akan terus berlanjut dengan kegiatan rekrutmen internal kembali di tahun 2023, yang rencananya akan dilaksanakan setelah UKNI, yaitu bulan Agustus 2023.
  2. Evaluasi performa lulusan Keperawatan FIKES UPNVJ, disampaikan bahwa secara kognitif, skill / keterampilan kerja dan performa alumni sejauh ini baik, bahkan di atas rata-rata. Namun, untuk lulusan Angkatan yang terimbas kondisi Pandemi COVID-19, membutuhkan mental yang lebih kuat sehubungan pengalaman praktik klinik yang tidak sebanyak angakatan sebelumnya (akibat pembelajaran online pada separuh tahun ajaran), khususnya dalam menangani beban kerja dan ekspektasi pasien yang sangat tinggi.
  3. Akan dilaksanakan bimbingan karir di FIKES bagi calon lulusan Keperawatan agar lebih siap beradaptasi dalam dunia kerja
  4. Review dan update kurikulum, khusunya pada kompetensi manajemen pasien complain untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pasien yang sangat tinggi.
  5. Terdapat potensi kerja sama berupa pemberian beasiswa ikatan dinas dari RS Pondok Indah Group (Program IJON) pada mahasiswa di tahap Ners. Pihak RS akan menyusun draft kontrak, mekanisme untuk pemberan beasiswa serta sistem rekrutmen beasiswa terlebih dahulu, untuk selanjutnya disampaikan kepada pihak kampus dalam agenda Pertemuan selanjutnya.
Informasi