• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Studi Banding Prodi S1 Gizi FIKES UPNVJ ke Prodi S1 Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 19 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 149

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 19 Oktober 2022, Prodi S1 Gizi FIKES UPNVJ berkesempatan melaksanakan studi banding di Prodi S1 Gizi FKM Universitas Airlangga Surabaya. Tim dari Fikes UPNVJ yang dipimpin langsung oleh Ibu Dr.Nur Intania Sofianita, MKM dengan didampingi oleh Nanag Nasrullah, S.T.P.,M.Si selaku kalab gizi, Iin Fatmawati, S.Gz.,MPH selaku perwakilan dosen pengampu praktikum,  Dr.Firlia Ayu Arini, MKM selaku Kapus LPPM, Dr. Ibnu Malkan Barkhrul Ilmi, S.Gz.,M.Si selaku PLH Ketua LPPM UPNVJ, Shintya Fika Harvi, S.Gz selaku laboran Gizi serta Aryudi Gunawan Mourbas, SE selaku staff Tenaga Kependidikan, tim FIKES UPNVJ ini disambut langsung oleh Dekan FKM UNAIR yaiti ibu Dr. Santi Martini, dr.,M.Kes sekaligus membuka acara studi banding ini.

WhatsApp_Image_2022-10-19_at_11.05.17.jpeg
Acara dimulai dengan pemaparan kurikulum, proses pembelajaran, diskusi terkait MBKM, rencana join reseach/Kerja Sama, administrasi akademik dan lain sebagaianya yang dipandu oleh Kaprodi S1 Gizi FKM UNAIR ibu Emyr Reisha Isaura, S.Gz.,MPH,Ph.D. Paparan kedua yaitu terkait dengan selayang pandang laboratorium gizi FKM UNAIR yang disampaikan oleh Sekretaris Departemen sekalis Kepala Laboratorium yaitu Bapak Dominikus Raditya Atmaka, S.Gz.,MPH, dalam paparannya beliau menjelaskan laboratorium yang tersedia, alur pengadaan bahan habis pakai, proses praktikum serta sharing terkait managemen berlangsungnya praktikum. Diharapkan semoga dengan studi banding ini dapat menjadikan acuan untuk prodi gizi dalam rencana pembangunan laboratorium gizi di tahun 2023 agar sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

WhatsApp_Image_2022-10-19_at_12.25.22.jpeg

WhatsApp_Image_2022-10-19_at_12.25.22_(1).jpeg

Acaranya selanjutnya yaitu room tour ke laboratorium yang dimiliki oleh gizi FKM UNAIR dan di akhiri dengan program penanaman pohon kerja sama. Pohon kerja sama ini dilakukan oleh Unair setiap ada kunjungan dari instansi lain dengan tujuan mendukung program SDGs 15. Diharapkan dengan penanaman pohon ini dapat menjadikan kedua belah pihak untuk saling bertumbuh dan berkembang.

WhatsApp_Image_2022-10-19_at_09.39.40.jpeg

Informasi