• Languages :
  • indonesian
  • english

Webinar Internasional SEMA 2023

  • :
  • : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • : 39
FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu tanggal 25 November 2023, SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan Webinar Internasional yang dihadiri oleh peserta Webinar Internasional yakni mahasiswa UPNVJ dan masyarakat umum. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Varsha Ravita selaku MC acara tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pengisian presensi, pretest, pembukaan dan pembacaan tata tertib, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara dan Pemutaran Video Profil Fakultas  Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Fatma Fadilah Roza selaku Ketua Pelaksana dan Patricia Agustina Julis selaku Ketua Umum SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Agustiyawan, SST, FT, M.Fis, Ftr,. AIFO selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FIKES UPNVJ. Dilanjutkan dengan Pembacaan CV Moderator dan Penyerahan Acara ke moderator dan Perkenalan dan pembacaan CV Pembicara 1 serta menyerahkan  acara kepada pembicara oleh Ibu Fidyatul Nazira, S.Fis,. Ftr, M.Fis., AIFO selaku moderator.
WhatsApp_Image_2023-12-04_at_10.37.36.jpeg
Pemaparan materi pertama kepada peserta dilaksanakan oleh Ibu Dr. Yessi Crosita Octaria, dr, MIH sebagai Dosen UPN “Veteran” Jakarta, Penyampaian Materi 1 tentang “Preventing diabetes mellitus at an early age” kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, Selanjutnya pemaparan materi 2 dilaksanakan oleh Bapak Mohd. Khaerul Zul H, RN., MN., Ph.D sebagai Assistant Professor, Kulliyyah of Nursing at International Islamic University Malaysia, penyampaian Materi ke-2 Tentang  Know the Complications and Consequences of Diabetes Mellitus. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan rasa sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Mencegah terjadinya diabetes melitus yang akan berisiko pada kualitas hidup nantinya.
WhatsApp_Image_2023-12-04_at_10.37.25.jpeg
Diharapkan setelah adanya kegiatan tersebut peserta Webinar Internasional mendapat informasi terkait pola hidup sehat untuk mencegah diabetes melitus sehingga meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat umum terkait Kesehatan. (SNA)