• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KULIAH UMUM ANTI PLAGIARISME DAN UPAYA PERGURUAN TINGGI DALAM PENCEGAHAN PLAGIARISME

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 29 Maret 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 273

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada hari kamis tanggal  28 Maret 2019, Fakultas Ilmu Kesehatan Mengadakan Kegiatan Kuliah Umum untuk seluruh mahasiswa tingkat akhir untuk menambah bekal dalam penulisan Tugas Akhir / Skrispsi, Kuliah Umum kali ini tentang " Anti Plagiarisme Dan Upaya Pencegahan Perguruan Tinggi Dalam Pencegahan Plagiarisme" . Diharap isi dari materi ini tentang mampu membuat motivasi seluruh mahasiswa untuk mengurangi tindakkan Plagiarisme dan menuliskan tulisan yang baik dalam publikasi Jurnal. Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Bela Negara. Peserta kuliah umum ini terdiri dari mahasiswa tingkat akhir 330 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Acara dimulai sambutan dari Dekan yang di Wakilkan Wakil Dekan Bidang Akademik Sri Yani, S.ST, MSi, kemudian acara dilanjutkan dengan Moderator dari Dosen S1 Ilmu Gizi yaitu Ibnu Malkan Ilmi, SGz, MSi, Sesi Pertama di Isi oleh Prof. Dr. dr. Adik, Wibowo, MPH yaitu tentang Plagiarisme dalam penulisan, serta memberikan banyak informasi dalam pembuatan tulisan ada 2 hal dalam plagiarisme Terkenal dan Sirna, jika kita ingin terkenal maka terkenal lah seperti yogi dan kita harus baik dalam membuat tulis dan walaupun sejeleknya tulisakan atau mengutip tulisan dari tulisan orang lain wajib menerakan penulis yang utama. Jadilah diri sendiri dalam menulis hasil karya yang ingin diciptakan. 

9.jpg

Dilanjutkan Materi ke 2 tentang penulisan dalam Jurnal yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN, Bagaiamana cara memotivasi mahasiswa agar semangat dalam menuliskan tulisan untuk masuk ke jurnal nasional

10.jpg

8.jpg

Suasana Kuliah Umum Anti Plagiarisme upaya perguruan tinggi dalam pencegahan plagiarisme

133.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f