• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kesehatan Matra 2023 “Mengembangkan Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon Cepat Kejadian Luar Biasa (KLB)”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 21 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 410

FIKES UPNVJ - Telah berlangsung kegiatan Webinar Kesehatan Matra 2023 yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2021 Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melalui Platform Zoom Meeting. Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu KBP (P)  Desak Nyoman Sithi, S.Kp, MARS, PhD selaku Lektorat UPNVJ, dr. Irma Gusmi Ratih, M. Epid selaku Tim Surveilans Direktorat Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan P2P Kemenkes RI, serta Mayor Laut (K) Ns. Ronny Basirun Simatupang, S.Kep. M.Si (Han) selaku Praktisi Kesehatan Matra TNI AL. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30-13.00 WIB pada Sabtu, 18 November 2023 dengan mengusung tema “Mengembangkan Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon Cepat Kejadian Luar Biasa (KLB)”. Kegiatan ini merupakan kegiatan webinar nasional yang sasarannya terbuka untuk umum khususnya mahasiswa dan tenaga kerja dalam sektor kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 400 partisipan dari dalam maupun luar kampus UPNVJ. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan mahasiswa maupun tenaga kerja dalam sektor layanan kesehatan selaku Agent of Change dalam pemanfaatan EWARS untuk mencegah terjadinya bencana kesehatan.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_12.56.12.jpeg

Kegiatan Ini diawali dengan registrasi peserta, pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sesi foto bersama, sambutan ketua pelaksana, sambutan koordinator mata kuliah, sambutan Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana, sambutan Ketua Jurusan Keperawatan, pembacaan CV dan pembukaan acara oleh moderator, pembacaan CV dan pemaparan materi Narasumber 1, sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat untuk Narasumber 1, pembacaan CV

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_12.56.20.jpeg

pemaparan materi Narasumber 2, sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat untuk Narasumber 2, ice breaking, pembacaan CV dan pemaparan materi Narasumber 3, sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat untuk Narasumber 3, sesi games, penampilan video talent show, pengumuman penanya terbaik, pengisian mentimenter, pengisian post-test dan evaluasi, penutupan.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_12.56.33.jpeg

Dengan diadakannya kegiatan Webinar Kesehatan Matra ini diharapkan dapat meningkatnya wawasan dan penerapan peserta webinar mengenai bagaimana mengembangkan sistem kewaspadaan dini dan respon cepat kejadian luar biasa (KLB) di kehidupan sehari-hari dan pada kondisi gawat darurat tertentu.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_12.55.41.jpeg

Informasi