• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kiat Tembus Scopus

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 02 Januari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 398

FIKES UPNVJPusat Studi Pembangunan Kesehatan (PSPK) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) telah melaksanakan kegiatan webinar dengan Tema: Kiat Tembus Scopus. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Studi Pembangunan Kesehatan (PSPK) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) sebagai inisiatif untuk mencapai Indikator Kinerja Utama ke-5, yaitu keluaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Para dosen dituntut menyusun luaran tersebut untuk dipublikasikan pada jurnal ilmiah nasional dan internasional.  Publikasi jurnal internasional membutuhkan banyak tips dan tricks agar dapat diterima dan dipublikasikan. (Kamis, 13 Oktober 2022)

WhatsApp_Image_2023-01-02_at_09.13.59.jpeg

Pada webinar kali ini, acara dibuka oleh Moderator Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, MSc, AIFO dan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FIKES UPN VJ yang menyampaikan pentingnya publikasi bagi para dosen. Sesi pertama disampaikan oleh Bapak Dr. Acim Heri Iswanto, SKM, MARS dengan topik How your article can be published at the international journal Q1 (Emerald Publisher). Disusul oleh Dr. Nur Intania Sofianita, MKM mengenai Tips and tricks lolos Jurnal Q1 (F1000 Publisher). Sesi berikutnya disampaikan materi mengenai Tips Lolos Jurnal Computer, Informatics dan Nursing (Lippincott-Wolter Kluwer Publisher) oleh Dr. Ns. Arief W. Jadmiko, M. Kep. Sesi terakhir ditutup oleh Dr. Laily Hanifah, SKM, M.Kes dengan materi Tips Publikasi Internasional di Sage Publisher.

WhatsApp_Image_2023-01-02_at_09.13.53.jpeg

Webinar kali ini berbeda dengan webinar sebelumnya karena untuk pertama kalinya disampaikan dalam bentuk Podcast di ruangan Podcast FIKES UPN VJ dan mendapat sambutan meriah dari para peserta yang berasal dari UPN dan luar UPN VJ dengan beberapa pertanyaan yang sangat menarik dan ditutup dengan kalimat “A journey of thousand miles begins with a single step”. Karena memang butuh niat yang besar, tenaga dan pikiran ekstra untuk sampai tembus Scopus terutama terindeks Q1, pastikan agar tidak mudah menyerah di perjalanan panjang tersebut (LH).

Informasi