• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana : DISKUSI PLOTTING PENGAJARAN SEMESTER GANJIL T.A. 2022/2023

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 23 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 296

FIKES UPNVJ Pada Rabu, 3 Agustus 2022, Pukul 14.00 WIB, telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana (Prodi Kesmas) UPN “Veteran” Jakarta secara daring melalui Zoom Meeting. Agenda dalam rapat ini adalah diskusi plotting pengajaran pada Semester Ganjil T.A. 2022/2023. Agenda ini mendesak untuk dilaksanakan mengingat perkuliahan semester baru yang akan dilaksanakan pada Senin, 15 Agustus 2022 dan penyesuaian beban dosen dengan Ekuivalensi Waktu Mengajar Penuh (EWMP). Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Prodi Kesmas, yakni Bapak Arga Buntara, SKM, MPH dan dihadiri para dosen Prodi Kesmas.

WhatsApp_Image_2022-08-23_at_10.25.45.jpeg

Di dalam RTM ini, Kepala Prodi Kesmas memaparkan terlebih dahulu rancangan plotting pengajaran dan beban masing-masing dosen. Lalu, dilakukan konfirmasi kesediaan kepada para dosen terkait. Dosen dengan beban melebihi 12 SKS dimintakan masukan mengenai mata kuliah yang tetap dipertahankan untuk diampu, mata kuliah yang dapat dialihkan ke dosen pengampu lain, dan rencana pertemuan yang disesuaikan dengan beban SKS. Kemudian, Kepala Prodi Kesmas memberikan penekanan bagi para dosen Prodi Kesmas yang diberikan tanggung jawab untuk mengampu Mata Kuliah Wajib Universitas (MKWU) agar tetap memprioritaskan pengampuan mata kuliah di internal Prodi Kesmas dan tetap mengomunikasikan perubahan pengampuan MKWU. Berbagai masukan yang diperoleh selama RTM dicatat sebagai landasan perubahan rancangan plotting pengajaran.

WhatsApp_Image_2022-08-23_at_10.25.22.jpeg

Melalui pelaksanaan RTM ini, diharapkan setiap dosen dan tim pengampu dapat segera berkoordinasi untuk mempersiapkan rencana pembelajaran yang optimal bagi seluruh mahasiswa Prodi Kesmas selama satu semester ke depan. (AB)

Informasi