• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Senat Mahasiswa FIKES UPNVJ “Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Menghadapi Fase New Normal”

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 03 Oktober 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 607

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 03 Oktober 2020, berdasarkan Program Kerja SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, yang dilakukan secara daring menggunakan platform Google Meeting, telah dilaksanakan Webinar SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan 2020 dengan tema “Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Menghadapi Fase New Normal” yang diadakan oleh SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan dihadiri oleh mahasiwa aktif Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Adapun susunan press release Webinar SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta 2020 dengan tema “Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Menghadapi Fase New Normal” terlampir.

Senat.jpg

Pada kesempatan kali ini, SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta mengadakan kegiatan Webinar SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta tahun 2020 dengan mengusung tema “Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Menghadapi Fase New Normal” yang di adakan pada tanggal 03 Oktober 2020 melalui Platform Google Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Dalam webinar ini, terdapat 3 narasumber yang dapat berpartisipasi untuk memberikan pengetahuan dan edukasi terkait memaksimalkan atau mengefektifkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di fase new normal dalam menghadapi pandemik COVID-19. Ketiga narasumber tersebut diantaranya: 1. Dr. Apt. Yosef Wijoyo, M.Si Dosen Profesi Apoteker Universitas Sanata Dharma 2. Dr. Syarief Darmawan, S.ST., M.Kes Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II 3. Iin Fatmawati, S.Gz., M.PH Dosen Program Studi Gizi Program Sarjana UPN Veteran Jakarta Serta kegiatan ini dimoderatori oleh salah satu dosen Program Studi Fisiopterapi Program Diploma UPN Veteran Jakarta, yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio., M.Sc.

Dari kegiatan ini, dihasilkan rangkuman materi yang disampaikan oleh ketiga narasumber. Berikut lampiran notulensi materi terkait Efektifitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Menghadapi Fase New Normal. ❖ Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menuntut dosen dan mahasiswa untuk mampu dan dapat beradaptasi untuk menguasai penggunaan teknologi. ❖ Penting sekali adanya sinergi antara dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran daring ini. ❖ Menurut Pak Yosef, tahap belajar mahasiswa, diantaranya : • Before Class • During/On Class • After Class ❖ Dalam pembelajaran daring, salah satu metode pembelajaran yang dapat diterapkan adalah Collaborative Learning, dimana tidak hanya berfokus pada mahasiswa (Student Center Learning) tetapi kedudukan dosen dianggap setara. ❖ Menurut Bu Iin, metode pembelajaran itu ada 3, yaitu : • Virtual Synchronous Learning • Self-directed Asynchronous Learning • Collaborative Asynchronous Learni

Informasi