• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Pembinaan Duta Mutu Dalam Peningkatan Mutu Dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit Di Era Pandemi Covid-19

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 01 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 163

FIKES UPNVJ - Pada Bulan Agustus – Oktober 2021, telah dilaksanakan kegiatan Workshop Pembinaan Duta Mutu dalam Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit di Era Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Aula Lantai 4 RS. Grha Permata Ibu Kota Depok sebagai bagian dari Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Tahun 202 secara luring dari pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB terbagi menjadi 3 gelombang kegiatan. Kegiatan ini dihadiri oleh 90 partisipan terdiri dari tenaga kesehatan dan non kesehatan RS. GPI Kota Depok.

ista.jpg

Kegiatan ini dipandu oleh Dr. Novita Dwi Istanti, SKM, MARS dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat, FIKES UPN Veteran Jakarta. Tujuan utama dari kegiatan PKM ini adalah memberikan pendampingan dan pembinaan kepada mitra membentuk Duta Mutu di seluruh stakeholder internal RS. GPI sebagai upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Ista_PKM.jpg

Acara dibuka dan ditutup oleh Pjs. Direktur RS. GPI Kota Depok dr. Syifa Silviana, MARS. Sambutan dari Pjs. Direktur RS. GPI menjelaskan bahwa peningkatan mutu pelayanan merupakan prioritas utama di semua rumahsakit. Dalam rangka meningkatkan mutu dan keselamatan pasien perlu mempunyai program Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) yang menjangkau ke seluruh unit kerja di rumah sakit. Rumah sakit perlu menetapkan komite/tim untuk mengelola program peningkatan mutu dan keselamatan pasien dapat berjalan lebih baik. Standar ini menjelaskan pendekatan yang komprehensif untuk peningkatan mutu dan keselamtan pasien yang berdampak pada semua aspek pelayanan dan menjadi program pembinaan yang dapat bermanfaat dalam membangun budaya mutu dan keselamatan pada era pandemi melalui workshop kepada manajemen dan karyawan di rumah sakit tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di rumah sakit pada era pandemic Covid-19 dan dengan membentuk Duta Mutu di rumah sakit.

ista_PKM1.jpg

Program Kemitraan Masyarakat “PEMBINAAN DUTA MUTU DALAM PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 DI RUMAH SAKIT GRHA PERMATA IBU KOTA DEPOK TAHUN 2021” telah dapat dijalankan dengan baik dan tanpa halangan yang berarti. Kerjasama tim PKM dan peran serta aktif dari mitra dalam kegiatan ini maka semuanya telah berjalan sesuai yang diharapkan dan harapannya dapat memberikan manfaat bagi mitra dalam keberlanjutan sistem budaya mutu dan budaya keselamatan.

Informasi