• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Kepada Masyarakat : “Pembentukkan dan Pelatihan Kader Tanggap Penyakit pada Masyarakat”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 16 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 236

FIKES UPNVJ - Tugas Dosen adalah melaksanakan Tridharma Perguruan tinggi. Salah satu tridharma perguruan tinggi adalah  melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dosen Prodi Keperawatan program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yaitu Ns. Serri Hutahaean, M.Kep., Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom. Selain itu juga diikuti oleh mahasiswa dari Prodi Keperawatan program Sarjana yaitu Vionita Apriliana, Bonieta Dwi Lestari, dan Zhafirah Zhafarina.

WhatsApp_Image_2023-08-16_at_13.02.37.jpeg

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 di RT 005/ RW 005 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok. Adapun judul kegiataan ini adalah: “Pembentukkan dan Pelatihan Kader Tanggap Penyakit pada Masyarakat”. Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk membentuk Kader kesehatan yang dilatih untuk bisa menggerakkan masyarakat berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat  bidang kesehatan. Kegiatan ini dimulai dengan Sambutan dari Ketua RT, kemudian Pemilihan Kader sebanyak 10 Orang, dilanjutkan dengan Presentasi Materi Pelatihan Kader, Praktik mencuci tangan, menimbang Berat Badan, memakai dan melepas Masker, serta Evaluasi dan ditutup oleh perwakilan dari Kelurahan Pasir Putih.

WhatsApp_Image_2023-08-16_at_13.04.46.jpeg

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, Para Kader dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat bisa hidup sehat dan terhindar dari penyakit.

WhatsApp_Image_2023-08-16_at_13.02.42.jpeg

Informasi