• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

DESA BINAAN “Home Visit” PROGRAM STUDI FISIOTERAPI PROGRAM DIPLOMA TIGA FAKULTAS ILMU KESEHATAN UPN “VETERAN” JAKARTA 2023

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 25 Juni 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 211

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Desa Binaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Minggu, 25 Juni 2023 yang dilaksanakan via offline mendatangi Kelurahan Pangkalan jati, dengan tema “Home Visit”.

Screenshot_20.jpg

Kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi sendiri. Kegiatan ini memberikan wadah dalam bentuk penyuluhan kepada masyarakat mengenai sosialisasi, pemeriksaan dasar, dan tanya jawab mengenai tema terkait.

Screenshot_19.jpg

Pada Minggu, 25 Juni, kegiatan berlangsung secara offline dengan Kelurahan Pangkalan. Acara dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, Kegiatan acara ini telah diikuti oleh kurang lebih 35 peserta offline yang berasal dari lingkungan sekitar Kelurahan Pangkalan jati. Pada Kegiatan bulan ke dua ini para mahasiswa Fisioterapi diintruksikan untuk langsung menemui warga sekitar dengan cara mendatangi rumah warga masing-masing. Kemudian kegiatan ini diawali dengan Breafing Panitia dan langsung menuju Kelurahan Pangkalan Jati untuk mendatagi rumah para warga.

Manfaat dari Kegiatan Desa Binaan ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta dan sebagai wadah promosi kesehatan sehingga menambahkan wawasan masyarakat mengenai kesehatan dan Fisioterapi. Akhir dari kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi