• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : DESA BINAAN “Kader Siap Tanggap Stroke”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 29 Mei 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 548

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Desa Binaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 yang dilaksanakan via offline mendatangi Kelurahan Pangkalan jati, dengan tema “Kader Siap Tanggap Stroke”.

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.26.38.jpeg

Kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi sendiri. Kegiatan ini memberikan wadah dalam bentuk penyuluhan kepada masyarakat mengenai sosialisasi, pemeriksaan dasar, dan tanya jawab mengenai tema terkait.

WhatsApp_Image_2023-05-29_at_11.26.09.jpeg

Pada Sabtu, 27 Mei, kegiatan berlangsung secara offline dengan Kelurahan Pangkalan jati yang di lokasikan pada Posyandu Sawo. Acara dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, Kegiatan acara ini telah dihadiri oleh kurang lebih 25 peserta offline yang berasal dari lingkungan sekitar Kelurahan Pangkalan jati.

Pada Kegiatan bulan ke dua ini dipandu oleh Lentera Langit Jingga dan Shafina Salsabila selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2021 dan 2022. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan oleh Ketua Pelaksana Desa Binaan, Ketua RW,Ketua Jurusan Fisioterapi, dan Ketua Himpunan Fisioterapi. Dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi dipaparkan oleh Rabia,S.FT, M.Biomed dan selanjutnya melakukan  posttest yang dipandu oleh para panitia, serta penutupan.

Manfaat dari Kegiatan Desa Binaan ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta dan sebagai wadah promosi kesehatan sehingga menambahkan wawasan masyarakat mengenai kesehatan dan Fisioterapi. Akhir dari kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi