• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Desa Binaan HIMFIS : “Bergerak Bersama Mewujudkan Masyarakat Yang Lebih Sehat"

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 610

FIKES UPNVJ – Pada Minggu, 27 Maret 2022 telah dilaksanakan Desa Binaan oleh Mahasiswa Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Program Diploma Tiga dan Program Sarjana dengan tema “Bergerak Bersama Mewujudkan Masyarakat yang Lebih Sehat". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Studi Program Diploma Tiga dan Program Studi Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai Pengenalan Fisioterapi dan Aktivitas Domestik dan Gangguan Muskuloskeletal. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB secara langsung. Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari Mahasiswa/i Fisioterapi dan masyarakat yang berada di Wilayah Kerja Puskesmas Kelurahan Limo.

Desbin2.jpg

Acara diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh Jihan Azhar Wahono dan Anggun Dwi Kusuma. Acara selanjutnya yaitu pemeriksaan screening yang dilakukan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga dan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta kepada masyarakat dengan mengecek suhu, saturasi oksigen, dan tekanan darah.

Desbin1.jpg

Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh pembawa acara, Adelia Nurfayza dan Ayuningtyas Putri Sudaryono dengan membacakan rundown acara. Kemudian rangkaian acara dilanjut dengan sambutan yang dibawakan oleh Imam Susetyo selaku koordinator kegiatan, Bapak Agustiyawan, SST.Ft., M.Fis., Ftr, AIFO selaku Ketua Jurusan Fisioterapi,  Ibu Suyanti selaku Kepala Posyandu RW 07, dan Bapak Jaja Sumantri selaku Ketua RW 07.

Desbin.jpg

Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi 1 yang disampaikan oleh Saudari Anata Nagari yang memaparkan materi tentang “Pengenalan Fisioterapi”. Kemudian dilajutkan dengan pemaparan materi 2 yang disampaikan oleh Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO yang memaparkan materi tentang “Aktivitas Domestik dan Gangguan Muskuloskeletal”.

Kemudian setelah pemaparan oleh kedua pemateri dilanjut ke acara sesi tanya jawab, ice breaking, dan sesi foto bersama yang terdiri dari mahasiswa Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta dan masyarakat yang ikut berpartisipasi. Rangkaian acara terakhir yaitu penutupan oleh pembawa acara dengan membaca do’a penutup

Informasi