• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kesehatan Masyarakat Seri 6 “Optimalisasi Pencegahan Diabetes Mellitus Secara Mandiri di Masa Pandemi Covid-19”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 19 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 68

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 17 Juli 2021, Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana telah melaksanakan Webinar Kesehatan Masyarakat Seri 6 dengan Topik Diabetes Mellitus. Webinar Kesehatan Masyarakat Seri 6 ini mengusung tema yaitu “Optimalisasi Pencegahan Diabetes Mellitus Secara Mandiri di Masa Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini direncanakan sebagai wujud dari Praktik Belajar Lapangan 2 (PBL 2) dari angkatan 2018 khususnya. Acara ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan platform zoom meeting pada Pukul 09.00 – 12.40 WIB. Webinar Kesehatan Seri 6 ini dihadiri oleh kurang lebih 450 peserta dari berbagai institusi dan kalangan masyarakat umum.

Webinar_seri_61.jpg

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi kepada Mahasiswa dan Masyarakat Umum terkait dengan Diabetes Mellitus serta tata cara untuk mencegah Diabetes Mellitus secara mandiri dari rumah di masa Pandemi Covid-19 ini. Kegiatan Webinar Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Seri 6 ini berjalan dengan lancar dari awal acara sampai akhir acara.

Webinar_seri_62.jpg

Kegiatan Webinar Kesehatan Masyarakat Seri 6 ini melibatkan mahasiswa aktif serta dosen dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana untuk mengisi acara sebagai pembicara, master of ceremony dan moderator acara. Pembicara pertama itu berasal dari Mahasiswi Aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, yaitu Maharanti dan Nur Aniza Amallia yang membahas terkait topik “Mengenal Diabetes Mellitus Sejak Dini dan Fakta – Faktanya”.

Webinar_seri_63.jpg

Kemudian, pembicara kedua membawakan materi tentang “Pencegahan Diabetes Mellitus di Masa Pandemi Covid-19” yang dibawakan oleh salah satu dosen Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Ibu Chahya Kharin H., S.Keb., Bd., MKM.

Webinar_seri_6.jpg

Setelah para pembicara memaparkan materi sesuai dengan topiknya masing – masing, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab yang dipimpin oleh Moderator acara, Yuni Pertiwi. Tampak sekali antusias dari para peserta Webinar dalam memberikan pertanyaan – pertanyaan yang ditujukan ke para pembicara satu ataupun dua. Setelah sesi diskusi selesai, acara dilanjutkan dengan rangkaian analisa kasus dan pemutaran video terkait dengan pencegahan dan pemeriksanaan diabetes mellitus yang bisa dilakukan dari rumah atau secara mandi. Video tersebut bersumber dari salah satu Youtuber Indonesia, yaitu Dr.Vania Utami. Acara ditutup dengan pengisian post test serta evaluasi dari para peserta terkati dengan acara Webinar Kesehatan Masyarakat Seri 6 ini.

Informasi