• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Takjil Gratis (TAKIS) Ramadhan Penuh Kemuliaan, Berbagi Keberkahan

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 02 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 40

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Takjil Gratis (TAKIS) 2021 pada Jumat, 30 April 2021. Takjil Gratis (TAKIS) 2021 merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang dilaksanakan di bulan Ramadan dengan berbagi makanan serta takjil kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian paket makanan dan takjil dilakukan di sekitar Limo, Depok, Jawa Barat dengan Kampus FIKES UPN Veteran Jakarta sebagai titik kumpul pada pukul 15.00 WIB. Kegiatan Takjil Gratis (TAKIS) 2021 selesai pada pukul 17.30 WIB dan ditutup dengan buka puasa di selasar kampus bersama perwakilan kelas yang ikut serta dalam pembagian paket makanan dan takjil. Kegiatan Takjil Gratis (TAKIS) 2021 dihadiri oleh perwakilan kelas sebanyak 11 orang dan merupakan mahasiswa/i aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2018, 2019, dan 2020. Tema dari Takjil Gratis (TAKIS) 2021 yaitu “Ramadan Penuh Kemuliaan, Berbagi Keberkahan”.

Takjil1.jpg

Pembagian paket makanan dan takjil yang dilakukan tidak luput dari bantuan para donatur yang berdonasi di kegiatan Takjil Gratis (TAKIS) 2021. Donasi dibuka pada tanggal 12 April 2021 yang dilakukan selama 9 hari dan ditutup pada tanggal 20 April 2021. Penggalangan dana tersebut dibuka secara umum dan khusus dari mahasiswa/i aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana. Masyarakat umum menyalurkan donasi secara langsung ke rekening atau ke nomor e-wallet milik salah satu anggota HMKM. Untuk mahasiswa/i aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, donasi harus disalurkan melalui perwakilan kelas yang sebelumnya sudah ditentukan. Hal tersebut bertujuan untuk membedakan pemasukan dari donasi umum dan mahasiswa/i aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana. Setelah donasi Takjil Gratis (TAKIS) 2021 sudah terkumpul, perwakilan kelas dapat langsung menyalurkan donasi tersebut ke rekening atau nomor e-wallet milik salah satu anggota HMKM.

Takjil.jpg

Pembagian paket makanan dan takjil berhasil membagikan sebanyak 300 paket. Paket makanan dan takjil tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sesuai dengan sasaran. Terdapat 32 orang yang dibagi menjadi delapan kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari empat orang. Setiap kelompok berhasil membagikan 36 paket makanan dan takjil. Pembagian tersebut dilakukan melalui empat rute yang masih berada di sekitar Limo, Depok, Jawa Barat. (Arimbi Simawang).

Takjil3.jpg

Informasi