• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Praktik Klinis Fisioterapi Di RS Bhayangkara TK. 1 Raden Said Sukanto

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 02 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 284

FIKES UPNVJ - Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma telah melakukan Kegiatan ini dilakukan dari 22 Februari 2021 sampai dengan 3 Juni 2021. Kegiatan praktik klinis fisioterapi mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma  ini merupakan upaya untuk meningkatan kompetensi fisioterapi mahasiswa untuk menjawab kebutuhan dunia kerja atau stakeholder agar setelah mereka lulus bisa menjadi fisioterapis yang kompeten, kompetitif, unggul, inovatif dan berdaya saing dengan identitas bela negara.

WhatsApp_Image_2021-05-01_at_16.19.30_(1).jpeg

Praktik Klinis Fisioterapi yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester 6 tingkat akhir dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa mengenai fisioterapi klinis Muskuloskeletal, Neuromuskuler, Kardiopulmonal, Pediatri, Geriatri dan Lansia. Kegiatan ini dilaksanakan di fasilitas layanan kesehatan seperti  RSPAD Gatot Soebroto, RS AL Dr. Mintoharjo, RS Bhayangkara TK 1 Raden Said Sukanto, RSUD Cengkareng, RSUD Koja, RSUD Tarakan, RSAL Marinir Cilandak, RS Setia Mitra dan fasilitas layanan kesehatan lainnya yang tersebar di Jabodetabek selama satu semester.

Selama masa pandemi covid-19 mahasiswa praktik klinis fisioterapi melaksanakan kegiatan praktiknya dengan dibekali APD level 2 dan tes rapid antigen atau PCR oleh UPN Veteran Jakarta dengan harapan mahasiswa tetap bisa menjalankan kegiatan praktik klinis fisioterapi dengan aman di fasilitas layanan kesehatan.

Informasi