• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kegiatan Pendampingan Keluarga Melalui Edukasi Nutrisi Pada Keluarga Dengan Hipertensi Di Desa Manoreh Kec. Kajoran Kab.Magelang Jawa Tengah

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 19 Maret 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 140

FIKES UPNVJ - Pelayanan kesehatan adalah sebuah proses yang berhubungan dengan pencegahan, perawatan, dan manajemen penyakit dan juga proses stabilisasi mental, fisik, dan rohani melalui pelayanan. Subsistem pemberdayaan masyarakat adalah pengelolaan penyelenggaraan berbagai upaya kesehatan, baik perorangan, kelompok, maupun masyarakat secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan guna tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pemberdayaan masyarakat mencakup pengembangan komunitas; pengembangan partisipasi dan pembentukan kapasitas pemberdayaan untuk mewujudkan status kesehatan yang optimal yang bertujuan untuk pengelolaan kontrol dan alokasi sumber daya yang tersedia dalam interaksi pasrtisipasi individu dan komunitas. Guna meningkatkan status kesehatan masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan ikut berperan aktif, diantaranya dilakukan oleh Ns. Ritanti, M.Kep.Sp.Kep.Kom pada bulan Maret 2018 di Desa Menoreh Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ritanti3.jpg

Tujuan subsistem pemberdayaan masyarakat adalah meningkatnya kemampuan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, mampu mengatasi masalah kesehatan secara mandiri, berperan aktif dalam setiap pembangunan kesehatan, serta dapat menjadi penggerak dalam mewujudkan pembangunan berwawasan kesehatan.

Informasi