• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Dosen Keperawatan FIKES UPN Veteran Jakarta Berperan Aktif Dalam Kegiatan Imuniasasi MMR Nasional

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 27 September 2017
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 607

FIKES UPNVJ - Campak merupakan penyakit yang sangat mudah menular yang disebabkan oleh virus dan ditularkan melalui batuk dan bersin. Gejala penyakit campak adalah demam tinggi, bercak kemerahan pada kulit (rash) disertai dengan batuk dan/atau pilek dan/atau konjungtivitis akan tetapi sangat berbahaya apabila disertai dengan komplikasi pneumonia, diare, meningitis dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini sangat berpotensi menjadi wabah apabila cakupan imunisasi rendah dan kekebalan kelompok/herd immunity tidak terbentuk. Ketika seseorang terkena campak, 90% orang yang berinteraksi erat dengan penderita dapat tertular jika mereka belum kebal terhadap campak. Seseorang dapat kebal jika telah diimunisasi atau terinfeksi virus campak. 

Foto_MMR_4.jpg

Mengingat besarnya beban dan permasalahan penyakit Campak dan Rubella, maka Indonesia berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya bersama seluruh negara di dunia dalam mencapai eliminasi penyakit Campak dan pengendalian penyakit Rubella pada tahun 2020.

Foto_MMR_1.jpg

Dosen keperawatan FIKES UPN Veteran Jakarta ikut berperan dalam kegiatan Nasional Imunisasi MMR yang diselenggarakan pada tanggal 6-27 September 2017 bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Grogol melaksanakan kegiatan pengabdian ini di Wilayah Kecamatan Limo Depok.

Foto_MMR_2.jpg

Informasi