• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Motivasi Mendapatkan Juara 1 Lomba Turnamen Futsal 13th Culture Art of Diesnatalis STIKes Pertamedika

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 23 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 793

FIKES UPNVJ -  Salah satu perwakilan dari BEM FIKES UPNVJ Program Studi Fisioterapi Program Diploma mewakilkan dalam pemberian kisah sukses mahasiswa prestasi yaitu Motivasi mengikuti lomba yaitu untuk membuktikan dan membanggakan ke orang tua hobby futsal atau main sepak bola itu ngga ada salahnya dan yang mendorong untuk bisa berprestasi yaitu keluarga dan teman 1 tim dan yang mengajak untuk mengikuti lomba yaitu dari futsal FIKES UPNVJ, bisa tertarik karena kesempatan untuk membuktikan ke orang tua bahwa saya bisa berprestasi melalui apa yang saya suka.serta awal mula saya bisa tertarik karena saya ingin membuktikan kepada orang tua saya bahwa hobi bisa meraih prestasi, dan pada saat yang tepat ada lomba yang saya dapat ikut berkontribusi didalamnya. dan kiat kiat untuk bisa meraih prestasi yaitu latihan dan latihan, serta belajar dari kesalahan yang sebelumnya.

Fisioterapi.jpg

Gusdiartomo 1810702009 Juara 1 Lomba Turnamen  Futsal 13th Culture Art of Diesnatalis yang diadakan oleh STIKes Pertamedika tanggal 2 - 3 Maret 2020 Motivasi terbesar saya adalah keinginan untuk mendobrak batas diri saya yang saat itu hanya dalam batas nyaman, saya ingin ada sesuatu yang tidak monoton di hidup saya. Yang mendorong saya untuk berprestasi tidak banyak, selain keluarga, teman teman juga mendorong saya untuk tetap semangat dan awal mula bisa tertarik yaitu karena ngin keluar dari zona nyaman. dan kiat kiat untuk bisa meraih prestasi yaitu harus konsisten terhadap jalan yang kamu pilih. 

fisioterapi1.jpg

Musa’al Kholid 1910702038 

Junianto Patra dengan 1910713078 yang merupakan mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Sejak kecil saya sangat menggemari olahraga sepak bola, hobi ini saya geluti sejak saya berumur 5 tahun. Hobi bermain fuutsal atau sepak bola ini pun bertahan sampai saya berada pada bangku kuliah. Ketika memasuki dunia perkuliahan saya menyadari bahwa banyak sekali perbedaan dibandingkan dengan masa SMA. Saya sempat ingin mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Futsal dan Sepak Bola UPNVJ, namun tidak tersampaikan karena terbatasnya waktu dan tempat latihan yang cukup jauh. Pada jurusan saya, yaitu Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta memiliki klub futsal tersendiri yang bernama “Kesmas FC” dan diwadahi oleh HMKM UPN Veteran Jakarta. Dari klub ini saya bisa mengasah kemampuan saya kembali pada olahraga futsal ini, kami berlatih rutin satu minggu sekali. Lalu kami pun sangat sering mengikuti lomba-lomba futsal yang diadakan oleh institusi lain dengan hasilnya yang lumayan baik.

JUniarto.jpg

Pada saat memasuki semester 2, terdapat undangan perlombaan futsal di STIKes PERTAMEDIKA yang diarahkan kepada BEM FIKES UPNVJ. Dari pihak BEM pun menghubungi kami yang memang biasanya diikutsertakan ketika terdapat turnamen futsal. Ketika mendengar kabar bahwa terdapat turnamen futsal ini pun dari diri saya sendiri sudah menentukan target untuk bisa bermain pada turnamen ini. Motivasi saya mengikuti lomba ini adalah untuk dapat berkontribusi kepada institusi yang saya naungi pada saat ini dan memang menurut saya, saya pantas bermain membela FIKES UPNVJ. Harapan saya pada setiap turnamen yang saya ikuti memang target saya adalah menang dan menjadi juara. Untuk mendapatkan kemenangan memang bukanlah suatu hal yang mudah, tapi ketika tekad dan persiapan matang yang sudah kita siapkan maka kata “juara” bukanlah suatu hal yang bukan tidak mungkin.

Dalam futsal kami bekerja sebagai tim, bukan individu. Perlu terdapat chemistry antara satu sama lain agar kita dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik di lapangan. Menurut saya chemistry ini tidak dibangun hanya dalam satu malam, namun dibangun karena kebersamaan.

Saya merupakan tipe manusia yang suka berkompetisi dan selalu menanamkan diri saya untuk dapat bermanfaat untuk orang lain. Menurut saya dengan saya berpartisipasi dalam perlombaan-perlombaan yang saya ikuti selama saya hidup dan alhamdulillah menghasilkan prestasi merupakan suatu kebanggaan untuk diri saya sendiri dan saya juga tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah saya dapatkan untuk hal prestasi. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan, hal terpentingnya adalah persiapan dan berproses selayaknya manusia. Jangan pernah untuk lelah untuk hal yang kita tekuni pada saat ini, karena pada suatu saat nanti pasti akan bermanfaat untuk diri kita sendiri. Do the best and let god do the rest, terima kasih.

Ramzy Arif Satriyo Bima Anggara Motivasi mengikuti lomba ini adalah untuk membuat nama fakultas/universitas dikenal oleh fakultas-fakultas atau bahkan kampus lain dengan cara tetap eksis di berbagai ajang perlombaan. Selain itu, dengan kita menjadi juara di perlombaan tersebut maka membuat kampus lain mengetahui bahwa mahasiswa UPNVJ khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan dapat berprestasi khususnya di bidang non akademik. Jika menjadi juara akan menjadi sebuah kebanggaan untuk diri kita sendiri dan bisa menjadi sebuah cerita yang akan dikenang di masa yang akan datang. Dengan menjadi juara juga akan mendapatkan bonus lain yaitu berupa uang yang bermanfaat keperluan sehari-hari dan yang mendorong untuk bisa berprestasi adalah keluarga, khususnya orang tua serta diri sendiri karena dengan berprestasi maka dapat menjadi sebuah kebanggaan tersendiri terlebih lagi di bidang non akademik dan yang mengajak kamu untuk mengikuti lomba ini adalah pihak BEM fakultas dan awal mula bisa tertarik adalah karena semenjak kecil saya sudah memiliki hobi untuk bermain futsal. Maka dari itu apabila ada sebuah perlombaan saya ingin menyalurkan serta mengasah hobi saya tersebut. Selain itu juga dengan mengikuti lomba-lomba khususnya futsal akan memiliki banyak manfaat antara lain dapat menambah relasi dan juga pengalaman baru dan kiat kiat untuk bisa meraih prestasi adalah semua dimulai dari niat terlebih dahulu. Apabila ingin terjun ke suatu bidang dan ingin serius di biang tersebut, maka harus ditekuni secara baik-baik. Jangan lupa belajar dan terus berlatih dari orang yang lebih berpengalaman dari kita untuk diambil ilmunya dan menerapkannya sambil terus mengasah kemampuan kita. Lalu, jangan lupa banyak berdoa dan bersyukur atas apa yang telah kita peroleh saat berprestasi ataupun disaat kita mengalami kegagalan. Dan yang terakhir dan yang terpenting adalah jangan pernah ragu untuk mulai menggapai suatu prestasi di bidang yang anda sukai.

Informasi