• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Motivasi mendapatkan Juara II KMI AWARD 2020 dengan Usaha Detox Infused Water

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 30 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 359

FIKES UPNVJ - Mahasiswa Program Studi Gizi Program Sarjana Maulida Rochmatun Nazila – 1910714005, Regina Aulia Ramadhani – 1710714062, Natia Defiana - 17107140774. Motivasi mengikuti lomba ini adalah KMI award adalah ajang award beberapa lomba kewirausaahaan yang diadakan oleh kemendikbud diantaranya KBMI (Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia), ASMI (Akselerasi Starup Mahasiswa Indonesia) dan juga PWMI (Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia). Sehingga KMI merupakan terusan dari kegiatan KBMI. Kita melakukan presentasi mengenai produk dan bisnis yang dijalankan selama ini, bersaing dengan bisnis mahasiswa lain seIndonesia. Alhamdulillah detox infused water mendpatkan juara dua dalam kategori makanan dan minuman dan yang mendorong kamu untuk bisa berprestasi yang mendorong untuk berprestasi tentunya adalah niat untuk bisa menebar kebermanfaatan. Karena dengan berpretasi kita ikut bersumbangsih mengeluarkan ide kreatif dan memotivasi yang lainnya untuk ikut berkontribusi menciptakan inovasi. Selain itu ikut membanggakan keduaorangtua, almamater dan agama adalah hal yang bisa kita bawa ketika kita mendapatkan prestasi dan yang mengajak untuk mengikuti lomba ini adalah dosen, teman, dan orangtua dan awal mula bisa tertarik KBMI karena ajang ini merupakan ajang pemberian dana usaha secara cuma cuma dari kementrian dan nilainya cukup besar.

detox.jpg

Kemudian salah satu syarat KBMI adalah usaha yang diajukan adalah usaha yang pernah dijalankan sebelumnya, karena detox infused water ini pernah berjalan dan sempat drop di tengah jalan jadilah tertarik membawa detox infused water ke ajang ini dan kiat kiat untuk bisa meraih prestasi menurutku ada 3 hal

1. Yang pertama adalah luruskan niat. Karena niat adalah salah satu hal yang akan menjaga perasaan kita ketika kita menerima hasil perlombaan. Entah itu menang atau kalah kita akan siap menghadapinya jika niat kita ikhlas karena Allah, karena ingin berkontribusi untuk negri atau atau karena ingin ide kita bisa bermanfaat bagi yang lainnya. Menang kalah adalah hal yang biasa.

2. Tentukan target yang ingin kita capai. Sebagaimana niat yang akan menjaga perasaan kita, target akan membantu mengisi tenaga kita. Karena dengan adanya target semangat kita akan terus membara. Kita tidak bersantai di waktu yang lama di satu tempat tapi kita akan terus berjalan maju seiring dengan target yang kita buat. Jadi tentukanlah targetmmu!

3. Jangan pernah bosan untuk mencari dan mencoba. Menang kalah adalah hal yang lumrah. Jadi jangan putus asa ataupun bosan. Coba saja dahulu dari satu hal yang kamu banget dan kamu bisa mulai dari sesuatu yang sederhana seperti mengikuti akun infolomba, kemudian cobalah apply disalah satunya bisa dalam bidang menulis, speech, bisnis ataupun kerelawanan? Semua itu adalah prestasi.

Informasi