• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyuluhan Kesehatan Berbasis Teknologi “Empowering Youth: Building Excellence and Quality Leadership in Healthcare”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 08 Mei 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 98

FIKES UPNVJ - Telah diselenggarakannya kegiatan Penyuluhan Kesehatan Berbasis Teknologi dengan tema “Empowering Youth: Building Excellence and Quality Leadership in Healthcare” pada hari Selasa, 07 Mei 2024 yang dilaksanakan secara offline di SMA Negeri 6 Kota Depok sebagai bentuk Project Based Learning (PjBL) Kelompok 3 Kelas 08 Mata Kuliah Kepemimpinan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan pentingnya pendidikan kesehatan yang komprehensif untuk membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya kesehatan, serta memperkenalkan pentingnya peran teknologi kesehatan dan inovasi digital dalam memperbaiki pelayanan kesehatan dan mengubah cara generasi muda terlibat dalam bidang tersebut.

Screenshot_2024-05-08_102905.png

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Berbasis Teknologi dimulai dengan persiapan dan briefing para panitia penyelenggara kegiatan. Selanjutnya, pembukaan dan pembacaan doa setelah seluruh peserta berkumpul di dalam kelas dan memeriahkan tagline acara. Kemudian, dilanjut dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana yaitu Vyrza Aristya Safitriani. Lalu, sambutan dari Dosen Pembimbing yaitu Ibu Dra. Marina Ery Setiyawati, MM., serta sambutan oleh Ibu Siti Faizah, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Depok. Setelah sambutan rangkaian berikutnya adalah penyerahan sertifikat untuk SMA Negeri 6 Kota Depok yang diberikan oleh Dosen Pembimbing dan Ketua Pelaksana kepada Ibu Siti Faizah, M.Pd dan didokumentasikan oleh tim dokumenter, serta foto bersama dengan gaya salam bela negara, formal, dan bebas.

Screenshot_2024-05-08_103004.png

Acara selanjutnya adalah tagline dari MC bersama dengan peserta dan dilanjut pengisian pretest. Setelah itu, pemaparan materi yang disampaikan oleh Annisa Agustiani dan Amira Nasywa Azizah. Pemaparan materi berjalan dengan interaktif dari pemateri dan peserta, seperti menanggapi dan bertanya kepada pemateri. Setelah pemaparan materi adalah sesi tanya jawab. Kemudian, MC meminta peserta untuk menyimpulkan materi yang telah disampaikan oleh para pemateri. Lalu, dilanjutkan dengan pengisian posttest dan diisi dengan sesi ice breaking yang dipandu oleh MC, serta panitia membagikan konsumsi untuk peserta. Sebelum ditutup, peserta terbaik sejumlah tiga orang diberikan hadiah oleh panitia penyelenggara yang diwakilkan oleh Ketua Pelaksana. Terakhir, acara ditutup disertai doa dan foto bersama. (AA)

Screenshot_2024-05-08_103110.png

Informasi