• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Sport Physiotherapy 3.0 Program Studi Fisioterapi Program Sarjana “Memulihkan Performa, Mengatasi Cedera: Peran Fisioterapi dalam Mendukung Runners”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 30 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 90

FIKES UPNVJ - Minggu, 28 April 2024 telah dilaksanakan Workshop Sport Physiotherapy 3.0 dengan tema “Memulihkan Performa, Mengatasi Cedera: Peran Fisioterapi dalam Mendukung Runners”. Acara ini merupakan acara lanjutan dari Webinar yang telah di laksanakan terlebih dahulu yaitu pada tanggal 27 April 2024. Acara ini berlangsung offfline di Kampus Limo UPN “Veteran” Jakarta. Acara dibuka oleh MC sekitar pukul 08.15 dan peserta sudah hadir dari pukul 08.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa fisioterapi, dosen fisioterapi, dan juga praktisi fisioterapi. Pembukaan pada acara ini dilaksanakan di Kampus Limo UPN “Veteran’ Jakarta Gedung MERCe Fakultas Kedokteran Lantai 8. Acara ini dibuka oleh MC yaitu Mutiara Genza Riandani dan Faiza Syifa Dzakira, dilanjut dengan pembacaan doa, kemudian para peserta dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Hadirin dipersilahkan duduk kembali.

WhatsApp_Image_2024-04-30_at_14.07.35.jpeg

Setelah rangkaian pembukaan yang dipandu oleh MC selanjutnya acara sambutan yang dibuka oleh ketua pelaksana Hana Kaamilah, kemudian ketua HISFO Gibran Ghani, kemudian perwakilan dosen fisioterapi Ibu Risa Kusuma Anggraeni SST., M.Biomed dan terakhir oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO. Dilanjut dengan sesi dokumentasi.

WhatsApp_Image_2024-04-30_at_14.09.11.jpeg

Masuklah ke pemaparan materi yang pertama oleh Bapak Lucky Anggiat, M.Physio., C-OMPT. Beliau merupakan dosen di Universitas Kristen Indonesia. Beliau memaparkan materi di Lt. 7 ruang gym sekaligus mendemokan langsung latihan-latihan yang beliau jelaskan. Dalam materinya, beliau memaparkan tentang “Manual Therapy for Runner’s Injury”. Pemaparan materi ini berlangsung selama dua jam, para peserta sangat tertarik dan aktif pada materi yang beliau paparkan. Setelah selesai masuklah ke sesi tanya jawab. Peserta bertanya dan langsung dijawab oleh Bapak Lucky. Dilanjut pemberian sertifikat kepada Bapak Lucky.

WhatsApp_Image_2024-04-30_at_14.05.37.jpeg

Selanjutnya pemaparan materi yang kedua oleh Bapak Slamet Rujito, SST.FT, M.K.M, C-OMPT, C-DNP. Beliau merupakan Founder Masitophysio Clinic. Beliau memaparkan materi di Ruang Auditorium Lt. 8. Materi yang beliau sampaikan adalah mengenai “Meningkatkan Performa Lari Bersama Fisioterapi”. Ditengah pemaparan beliau menunjuk salah satu peserta untuk dijadikan sebagai model. Setelah selesai masuklah ke sesi tanya jawab. Kemudian dilanjut pemberian sertifikat kepada Bapak Rujito.

Selanjutnya adalah jam ISHOMA. Para peserta diberi waktu untuk makan dan beribadah. Kemudian para peserta diarahkan untuk kembali ke Lt. 7 ruang gym. Disana materi akan kembali dipaparkan oleh Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO. Beliau juga merupakan dosen fisioterapi di UPN “Veteran” Jakarta. Bapak Agustiyawan merupakan pemateri terakhir. Setelah pemaparan selesai, pemberian sertifikat kepada Bapak Agustiyawan. Selanjutnya MC menutup acara dan mempersilahkan peserta untuk mengisi link absensi.

Informasi