• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

πΌπ‘ π‘™π‘Žπ‘šπ‘–π‘ π‘π‘Žπ‘‘π‘–π‘œπ‘›π‘Žπ‘™ πΆπ‘œπ‘šπ‘π‘’π‘‘π‘–π‘‘π‘–π‘œπ‘› π‘…π‘Žπ‘šπ‘Žπ‘‘β„Žπ‘Žπ‘› 𝐹𝑒𝑠𝑑 1445 𝐻

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 23 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 85

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah Islamic National Competition Ramadhan Fest 1445 H KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2024. Tema dari kegiatan ini yaitu "Menyucikan Hati dan Meningkatkan Takwa di Bulan Ramadhan". Islamic National Competition Ramadhan Fest 1445 H merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program kerja Divisi Sosial Keumatan KSMI An-Nahl. Terselenggaranya program kerja Islamic National Competition Ramadhan Fest 1445 H Kelompok Studi Mahasiswa Islam An Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan bersama dengan jajaran dekanat UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2024 bertujuan untuk, mewadahi Civitas Akademika UPN “Veteran” Jakarta Kampus B untuk bisa menunjukkan bakat dan potensi diri sebagai bentuk dedikasi kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala di bulan suci Ramadhan, memberikan pencerahan dan motivasi ramadhan kepada peserta lomba Islamic National Competition Ramadhan Fest 1445 H, mengantarkan subjek didik menjadi manusia yang bersosial yang mampu memakmurkan lingkungannya sekitar.

WhatsApp_Image_2024-04-23_at_16.56.41.jpeg

Acara ini berlangsung selama 2 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Selanjutnya sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Naufal Abdurrahiim selaku Ketua Pelaksana Islamic National Competition Ramadhan Fest 1445 H dan sambutan terakhir sekaligus pembukaan secara simbolik dilakukan oleh Ibu Desmawati, SKP, M.Kep., Sp. Kep., Mat., PhD selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba adzan, puisi islami, poster Islami, dan tartil Al-Qur’an yang mana pesertanya berasal dari berbagai daerah Indonesia seperti Lampung, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Pekanbaru, dilanjutkan penyerahan sertifikat oleh Ibu Desmawati, SKP., M.Kep., Sp. Kep., Mat., PhD. kepada para pemenang lomba. Sebelum acara berakhir dilakukan dokumentasi foto bersama serta penutupan oleh MC.

Sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi para peserta, dewan juri telah memilih pemenang-pemenang yang menunjukkan performa terbaik dalam kompetisi ini. Para pemenang tersebut akan mendapatkan hadiah yang diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus mengembangkan bakat dan potensi mereka di masa depan.

Dengan penuh rasa syukur, marilah kita sambut para pemenang Lomba Islami yang telah diadakan dengan penuh semangat dan sportifitas. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Islam di kalangan generasi muda.

Pada kategori Tartil Qur'an, Muhammad Rafif Firjatullah yang merupakan mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta keluar sebagai juara pertama di kategori putra, mengungguli Muhammad Dian Fakhri yang juga merupakan mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta di posisi kedua dan Muhammad Gilman Faza seorang mahasiswa Akademi Keperawatan Pelni di posisi ketiga. Di kategori putri, Uvera Listia Mukaromah mahasiswi Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi menunjukkan performa terbaiknya dan meraih juara pertama, diikuti oleh Zahra Tsaqofani mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta di posisi kedua dan Zata Ismah Shabrina juga merupakan mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta di posisi ketiga.

Kreativitas dan kejelian Najla Nur Dzakiyyah mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta dalam membuat poster Islami berhasil membawanya menjadi juara pertama di kategori Poster Islami. Aditya Rizki Dwi Septiawan mahasiswa Universitas Brawijaya dan Dewi Salma Assura mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Ghyffara Agathy Putri mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta menunjukkan kemampuannya dalam mencipta puisi Islami yang indah dan menyentuh hati, mengantarkannya meraih juara pertama di kategori Lomba Puisi Islami. Alyssa Fitriani dan Farah Fauziah Sholihah yang mereka juga merupakan mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta tak kalah memukau dan meraih juara kedua dan ketiga.

Di kategori Lomba Azan, Fahrul Rizal Ramadhan mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta menunjukkan kemerduan suaranya dalam melantunkan azan dan meraih juara pertama. Muhammad Habil Mubarok dan Imam Syafe'i yang mereka juga merupakan mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta mengikuti di posisi kedua dan ketiga.  (KAAB/ZRN)

Para pemenang lomba sebagai berikut :

Tartil Qur’an (Kategori Putra)

Muhammad Rafif Fijratullah (Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta)
Muhammad Dian Fakhri (Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta)
Muhammad Gilman Faza (Mahasiswa Akademi Keperawatan Pelni)

Tartil Qur’an (Kategori Putri)

Uvera Listia Mukaromah  (Mahasiswi Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi)
Zahra Tsaqofani (Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta)
Zata Ismah Shabrina (Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta)
 

Poster Islami

Najla Nur Dzakiyyah (Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta)
Aditya Rizki Dwi Septiawan (Mahasiswa Universitas Brawijaya)
Dewi Salma Assura (Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta)

Puisi Islami

Ghyfarra Agathy Putri (Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta)
Alyssa Fitriani (Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta)
Farah Fauziah Sholiha

Informasi