• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024 “Healthy Future with Physiotherapy”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 18 Maret 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 98

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 di platform Zoom Meeting kembali dilaksanakan secara online kegiatan Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024 dengan tema “Healthy Future with Physiotherapy”. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yaitu kegiatan Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024 yang dilaksanakan secara offline di SMAN 9 Depok pada Rabu, 6 Maret 2024. Ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah Arystio Farhansyah dengan MC Zaskia Anisa Salsabila dan Cut Azzahra Putri Hanif. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan para peserta mengenai Fakultas Ilmu Kesehatan dan Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta serta peran fisioterapi.

 WhatsApp_Image_2024-03-18_at_10.40.15.jpeg

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah partisipan sebanyak 67 orang yang terdiri dari siswa-siswi yang berasal dari berbagai sekolah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta, Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana, dosen fisioterapi, serta mahasiswa aktif fisioterapi. Acara ini dibuka oleh MC pukul 08.00 WIB para peserta sudah ada yang hadir sejak 07.30 WIB. MC memandu kegiatan ini diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama. Sesi foto bersama ini dipandu oleh MC menggunakan 2 pose, yaitu pose formal dan pose Bela Negara. Setelah sesi foto bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, FTR, AIFO, kemudian sambutan yang kedua oleh Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta yaitu Ibu Farahdina Bachtiar S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO, selanjutnya yang ketiga oleh ketua HISFO yaitu Gibran Ghani, dan sambutan terakhir disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu Arystio Farhansyah.

WhatsApp_Image_2024-03-18_at_10.40.25.jpeg

Setelah sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan CV pemateri I dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pemateri 1 yaitu Ibu Ns. Fiora Ladesvita, S.Kep, Sp.Kep, MB. Beliau membawakan materi tentang berbagai jalur pendaftaran masuk UPN “Veteran” Jakarta, khususnya Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta. Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan oleh sesi tanya jawab bersama dan penyerahan sertifikat kepada pembicara I. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah pembacaan CV Pemateri II dan dilanjut oleh pemaparan materi II oleh Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta yaitu Ibu Farahdina Bachtiar S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO. Materi kedua yang dipaparkan oleh Ibu Farahdina Bachtiar S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO membahas terkait Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta serta peran fisioterapi. Setelah sesi pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama dan penyerahan sertifikat kepada pembicara II.

 WhatsApp_Image_2024-03-18_at_10.40.36.jpeg

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh MC berupa quizizz yang berisi 10 pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan oleh pemateri I dan II. Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu penayangan video profil yang dilanjut dengan sharing session oleh ketua dan wakil ketua himpunan mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) yaitu Gibran Ghani dan Khaira Zahfarina Fatah. Sharing session ini dipandu oleh moderator, yaitu Faiza Syifa Dzakira. Sharing session ini membahas seputar dunia perkuliahan dan organisasi, khususnya himpunan mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO). Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan oleh sesi diskusi bersama. Setelah sharing session dan diskusi bersama, rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu pengumuman penerimaan doorprize oleh pemenang ice breaking sebelumnya. Selanjutnya, kegiatan Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024 ini ditutup oleh MC.

Informasi