• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 08 Maret 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 162

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 6 Maret 2024 di SMAN 9 Depok telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024 dengan tema “Healthy Future with Physiotherapy”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah Arystio Farhansyah dengan MC Zaskia Anisa Salsabila dan Cut Azzahra Putri Hanif. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan para peserta mengenai Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta serta peran fisioterapi.

WhatsApp_Image_2024-03-08_at_13.31.21.jpeg
kegiatan Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024 dihadiri oleh 35 siswa-siswi SMAN 9 Depok, mahasiswa aktif fisioterapi, serta dosen fisioterapi. Acara ini dibuka oleh MC pukul 07.30 WIB para peserta sudah ada yang hadir sejak pukul 07.00 WIB. MC memandu kegiatan ini diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama. Sesi foto bersama ini dipandu oleh MC menggunakan 2 pose, yaitu pose formal dan pose Bela Negara. Setelah sesi foto bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua pelaksana yaitu Arystio Farhansyah, kemudian yang kedua oleh ketua HISFO yaitu Gibran Ghani, selanjutnya yang ketiga oleh Kepala Sekolah SMAN 9 Depok Ibu Dr. Lely Ersasti M.Pd, dan sambutan terakhir oleh Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta Ibu Farahdina Bachtiar S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO. 

WhatsApp_Image_2024-03-08_at_13.31.29.jpeg
 
Setelah sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video profil dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara 1 yaitu Ibu Risa Kusuma Anggraeni, S.ST., M.Biomed. Beliau membawakan materi tentang Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta. Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan oleh sesi tanya jawab bersama. 

WhatsApp_Image_2024-03-08_at_13.31.41.jpeg
 
Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh MC. kemudian pemaparan materi kedua oleh mahasiswa/mahasiswi aktif Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta yaitu Amazing Grace Ayomihadi dan Ghyffara Agathy Putri. Materi kedua yang dipaparkan oleh Amazing Grace Ayomihadi dan Ghyffara Agathy Putri membahas terkait low back pain. Setelah sesi pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


 
Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu demonstrasi alat. Alat-alat yang didemonstrasikan adalah infra red, stetoskop, dan hammer. Demonstrasi alat ini dilakukan oleh perwakilan mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, yaitu Amazing Grace Ayomihadi dan Ghyffara Agathy Putri. 
 
Setelah demonstrasi alat yang dilakukan oleh perwakilan mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu pengumuman doorprize pada ice breaking. Setelah diumumkannya pemenang ice breaking dan penerimaan doorpirze oleh pemenang, MC menutup kegiatan Sosialisasi Program Studi Sarjana Fisioterapi (SOSIFIS) 2024. 

Informasi