• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : Education And Softskill “Teamwork And Leadership”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 04 Maret 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 151

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Education and Softskill yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Minggu, 03 Maret 2024 yang dilaksanakan secara offline di Auditorium Lantai 8 Gedung MERCe dengan tema “Teamwork and Leadership”.

WhatsApp_Image_2024-03-04_at_14.43.04.jpeg

Kegiatan Education and Softskill Tahun  2024 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Keilmuan dan Karya (ILKAR) yang bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terkait teamwork and leadership di kalangan mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk seminar sosialisasi dan tanya jawab mengenai Kerja Tim dan Kepemimpinan.

WhatsApp_Image_2024-03-04_at_14.43.21.jpeg

Pada Minggu, 03 Maret 2024 kegiatan berlangsung secara  offline di Auditorium Lantai 8 Gedung MERCe. Acara dimulai dari pukul 07.30 s.d 15.15 WIB. Kegiatan ini telah dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta offline yang berasal dari Mahasiswa Internal UPN Vetetan “Jakarta” dan Mahasiswa Eksternal UPN Veteran “Jakarta”. Kegiatan ini dipandu oleh Muhammad Farhan Abigian Widyatna dan Hanifa Alya Putri Kirana selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sambutan oleh Ketua Pelaksana Education and Softskill, Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma, lalu sambutan oleh Kepala Program Studi Diploma Tiga Fisioterapi yaitu Ibu Rena Mailani, S.Ft, M. Biomed, AIFO  yang menghadiri acara pada hari itu, dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, pembacaan CV moderator oleh MC, Pembacaan CV pemateri oleh moderator, pemaparan materi pertama yang dipaparkan oleh Ibu Ns. Fiora Ladesvita, M.Kep., Sp.Kep.MB selaku Dosen UPN “Veteran” Jakarta sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan, sesi I tanya jawab, pemberian plakat pemateri I, pemaparan materi kedua yang dipaparkan oleh Bilal Sukarno selaku Direktur Eksekutif Warga Muda, sesi II tanya jawab, pemberian plakat pemateri II, ice breaking (games), ishoma,  pemaparan pemateri ketiga oleh Shinto Fitrio, S.AB selaku Branch Manager of MyFundAction In Indonesia, sesi III tanya jawab, pemberian plakat pemateri III, dilanjutkan dengan absen dan pembagian doorprize serta penutupan.

WhatsApp_Image_2024-03-04_at_14.44.14.jpeg

Manfaat dari Kegiatan Education and Softskill ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta, sebagai wadah promosi kesehatan, dan untuk memberikan peserta kesempatan memperoleh pemahaman yang lebih tentang Teamwork and Leadership, sehingga seminar menjadi salah satu saran untuk mendukung kemajuan pada pengetahuan dan softskill para peserta yang hadir. Akhir dari kegiatan Education and Softskill Tahun 2024 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi