• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Physiotherapy Festival Dies Natalis 2.0 2023 “Kembangkan Minat dan Bakatmu Menuju Generasi Milenial yang Unggul”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 29 September 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 852

FIKES UPNVJ - Pada Minggu, 24 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan puncak acara Physiotherapy Festival Dies Natalis 2.0 dengan tema “Kembangkan Minat dan Bakatmu Menuju Generasi Milenial yang Unggul” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) UPN “Veteran” Jakarta periode 2023/2024 secara Offline yang berlokasi di Auditorium Gedung MERCe Kampus Limo, Depok. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati dua tahun pertama terbentuknya S1 Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta serta untuk menambah pengetahuan serta wawasan para orang tua peserta yang mengikuti lomba terkait kelainan postur pada anak. Acara ini dipandu oleh Ghyffara Agathy Putri dan Tsiqotunnisa selaku pembawa acara dari puncak kegiatan Physiotherapy Festival Dies Natalis 2.0. yang diikuti oleh 250 peserta terdiri dari masyarakat umum dan juga keluarga mahasiswa fisioterapi program sarjana.

WhatsApp_Image_2023-09-29_at_13.18.23.jpeg

Acara dibuka dengan doa, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan Mars Bela Negara dan disusul rangkaian acara sambutan. Rangkaian acara sambutan dibuka oleh Khaira Zahfarina Fatah selaku Ketua Pelaksana sebagai ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang turut hadir, kemudian terdapat sambutan dari wakil ketua himpunan yaitu saudara Isyraf Ghandi Arifianto, dilanjut dengan sambutan yang datang dari ketua jurusan fisioterapi Ibu Farahdina Bachtiar S.Ft., Physio., M.Sc., AIFO. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan puncak acara Physiotherapy Dies Natalis 2.0 oleh kepala jurusan fisioterapi Ibu Farahdina Bachtiar S.Ft., Physio., M.Sc., AIFO di imbangi dengan sesi foto bersama dengan para peserta yang hadir.

WhatsApp_Image_2023-09-29_at_13.17.13.jpeg

Sesi selanjutnya adalah mobilisasi anak-anak peserta lomba mewarnai meninggalkan auditorium menuju ruang 807 untuk melaksanakan lomba mewarnai. Lomba ini diikuti oleh anak-anak dengan rentang usia 5-9 tahun sebanyak 43 anak dengan lomba berdasarkan kategori usia. Mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 10.45 WIB lomba mewarnai ini dilaksanakan dan dilanjutkan bermain ular tangga dalam membantu me-mobilisasi anak-anak.


Terbagi menjadi dua acara dimana para orang tua anak mendengarkan pemaparan materi kelainan postur pada anak yang dibawakan oleh  Bapak Wahyuddin, SST., Ft., M.Sc, Ph.D. dipandu oleh mahasiswa fisioterapi program sarjana sebagai moderator acara yaitu saudari Shahnaz Mashia Syaharani. Memasuki rangkaian demonstrasi setelah pemateri melakukan pemaparan, ini melibatkan 2  anak sebagai model dalam melakukan demonstrasi alat oleh pemateri. Rangkaian acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab audiens kepada pemateri dan pemberian sertifikat pembicara oleh ketua pelaksana. Rangkaian acara selanjutnya adalah pemberian sertifikat moderator oleh ketua pelaksana. Setelah sesi penyerahan sertifikat selesai, dilanjutkan oleh sesi pengumuman pemenang lomba mewarnai dengan perolehan pemenang juara 1 diraih oleh Zahira Alma Arip, juara 2 diraih oleh Zafrina Maulida Salma, juara 3 diraih oleh Ahmad Faiz Al Arkan, dan juara favorit diraih oleh Ahmad Wildan. Setelah semua pemenang lomba mewarnai sudah diumumkan, pembawa acara mengakhiri acara dengan penutupan. (DFAS)

Informasi