• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Tinjauan Manajemen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Januari 2023: Persiapan Sidang Skripsi T.A. 2022/2023

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 Januari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 424

FIKES UPNVJ - Pada Rabu, 4 Januari 2023 Pukul 9.00 WIB, telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (Prodi Kesmas) secara daring melalui Zoom Meeting. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Prodi Kesmas, Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H., yang dihadiri oleh 14 dosen tetap. Agenda utama RTM ini adalah persiapan Sidang Skripsi Semester Ganjil T.A. 2022/2023 yang mulai dilaksanakan pada pekan kedua Januari 2023.

WhatsApp_Image_2023-01-04_at_16.06.39.jpeg

Pada awal rapat, Prodi Kesmas menyambut kehadiran Ibu Dr. Hj. Een Kurnaesih, S.K.M., M.Kes. yang secara resmi bergabung ke dalam Prodi Kesmas semenjak Desember 2022. Selanjutnya, Kepala Prodi Kesmas memberikan informasi terkini mengenai proses perancangan plotting pengajaran untuk Semester Genap T.A. 2022/2023. Dengan mempertimbangkan beban kerja para dosen, ketersediaan ruang kelas fisik, dan persiapan akreditasi, solusi untuk menyederhanakan jumlah kelas bagi mahasiswa semester 2 dan 4 dicanangkan.

WhatsApp_Image_2023-01-04_at_16.06.34.jpeg

Kemudian pada agenda utama, setiap dosen pembimbing skripsi yang hadir diberikan kesempatan satu-persatu untuk melaporkan kemajuan skripsi masing-masing peserta. Isu yang muncul antara lain pemenuhan persyaratan pendaftaran sidang skripsi dan yudisium (sertifikat TOEFL dan Ethical Clearance), kendala dalam pengambilan data, serta peserta skripsi yang mengundurkan diri sebelum periode Seminar Proposal Skripsi. Berdasarkan laporan dari para dosen pembimbing, sebagian besar peserta telah siap untuk mengikuti sidang dan telah memuhi persyaratan pendaftaran sidang. Sebagian lain masih perlu untuk dimonitor dalam penyelesaian berkas skripsi untuk siap sidang dan pemenuhan persyaratan sidang/yudisium. RTM diakhiri dengan rencana rapat koordinasi berikutnya dengan agenda pembahasan plotting pengajaran Semester Genap T.A. 2022/2023. Diharapkan dengan rapat ini, proses sidang skripsi dapat direncanakan dengan baik dan para peserta dapat mengikuti sidang skripsi dengan lancar. (AB)

Informasi