• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Motivasi Mendapatkan Juara Terfavorit Duta GenRe Jakarta Selatan

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 30 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 8512

FIKES UPNVJ - Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fanny Azzahra Motivasi saya mengikuti Pemilihan Duta GenRe adalah saya ingin menantang diri saya sendiri untuk keluar dari zona nyaman saya dan menunjukkan kepada orang-orang yang saat saya masih di bangku sekolah mem-bully saya. Motivasi saya yang lain yaitu bisa membahagiakan diri saya sendiri dan orang tua saya dengan cara bermanfaat untuk orang lain. Karena sebenarnya Pemilihan Duta GenRe ini adalah ajang pemilihan pertama saya, sehingga saya ingin sekali berjuang dan melatih kemampuan saya.  Motivasi berikutnya dalam mengikuti Pemilihan Duta GenRe ini yaitu, tidak munafik saya juga melihat berbagai peluang yang bisa saya dapatkan ketika saya masuk ke Forum GenRe ini, karena Forum ini dibawahi langsung oleh pemerintah dan saya bisa menambah relasi saya, baik secara horizontal maupun vertical.

Selama rangkaian Pemilihan Duta GenRe, yang selalu mendukung dan mendorong saya untuk berprestasi adalah orang tua saya kemudian teman-teman kampus dan juga teman-teman seperjuangan yang ikut dalam pemilihan Duta GenRe, semuanya saling mendukung untuk berprestasi.

genre.jpg

Awalnya saya diajak oleh kating jurusan Kesehatan Masyarakat juga untuk ikut Pemilihan Duta ini dan saya akhirnya mencari tau secara keseluruhan terkait GenRe ini. Setelah saya cari tau tentang GenRe saya sangat tertarik karena Ketika saya masuk ke GenRe saya akan menjalankan sesuai prinsip saya yaitu “Daripada sulit membagi waktu, ikutlah kegiatan yang saling berkesinambungan”. Di Prodi Kesehatan Masyarakat, saya belajar banyak mengenai Promosi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi, Kesehatan Ibu dan Anak, Kesehatan Remaja, di mana di GenRe pun juga fokus dalam hal-hal tersebut dan Saya juga mengikuti Himpunan Kesehatan Masyarakat khususnya di bagian sosial masyarakat yang terjun langsung ke masyarakat, sehingga saya belajar materi di Kuliah dan saya bisa mengaplikasikannya saat Penugasan Duta di GenRe.

Setelah akhirnya mengemban amanah Duta GenRe Favorit Jakarta Selatan 2020, saya makin yakin bahwa apa yang saya pilih itu benar dan sesuai karena simple-nya bisa dikatakan “belajar 1 kali dapet 3” karena ketika saya di kampus saya berati belajar untuk mengaplikasikannya di organisasi dan GenRe, dan ketika saya di GenRe saya juga belajar dan menambah penegtahuan khususnya isu-isu terkait Kesehatan untuk di kuliah.

Kiat-kiat yang selalu saya terapkan pada diri saya yaitu:

  • Mem-challenge diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan selalu berkembang dan bermanfaat untuk orang lain
  • Selalu menulis impian atau target yang ingin dituju kedepan
  • Selalu tetap berdiskusi dengan orang tua sehingga bisa memaksimalkan dan membanggakan mereka.
  • Selau bersyukur dan percaya ke diri sendiri bahwa semuanya bisa dijalani dengan baik
  • Bertanggung jawab ketika sudah membuat keputusan
  • Selalu belajar dari semua orang dan berbuat yang terbaik untuk bermanfaat ke orang banyak
Informasi