• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pemeriksaan Komponen Kebugaran Fisik pada Ibu Hamil di Klub Yoga Klinik Ismail Medika Depok 2024 Day 2

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 13 Juni 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 73

FIKES UPNVJPada hari Minggu, 2 Juni 2024 telah dilaksanakan kegiatan turun lapangan berupa PEMERIKSAAN KEBUGARAN JASMANI PADA IBU HAMIL DI KLUB YOGA KLINIK ISMAIL MEDIKA. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa kelompok 3 Kelas B Program Studi Fisioterapi Program Sarjana angkatan 2023. Ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah saudari Faryal Ghania Parsa, panitia, Klub Yoga Klinik Ismail Medika beserta peserta.
   WhatsApp_Image_2024-06-13_at_09.15.48.jpeg

Kegiatan pemeriksaan ini dihadiri oleh 3 peserta yang berasal dari Klub Yoga Klinik Ismail Medika Depok. Ketua pelaksana membuka kegiatan pada pukul 09.30 WIB. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tentang apa saja pemeriksaan yang akan dilakukan, demonstrasi bentuk pemeriksaan, dan pembagian form pemeriksaan. Sembari melakukan demonstrasi panitia yang lain menyiapkan alat yang nantinya akan digunakan untuk pemeriksaan. Setelah itu, peserta melakukan tes anda vital terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan pengukuran tinggi dan berat badan. Selanjutnya peserta melakukan tes pemeriksaan kebugaran jasmani berupa 2 minute walk test, handgrip dynamometer strength test, 5 times sit to stand, dan back scratch. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara bergantian sampai semua peserta lengkap melakukan empat test tersebut. Setelah pemeriksaan selesai, acara selanjutnya yaitu pembagian bingkisan sebagai tanda terimakasih kepada peserta karena bersedia mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Acara ditutup dengan foto bersama dengan peserta dan pelatih yoga pada pukul 10.30 WIB. Kemudian peserta diizinkan untuk meninggalkan ruangan. 

 WhatsApp_Image_2024-06-13_at_09.15.29.jpeg
Selanjutnya pada hari Minggu, 2 Juni 2024 salah satu anggota kelompok melakukan Pemeriksaan Kebugaran Jasmani Pada Ibu Hamil di luar Yoga. Anggota kelompok adalah Hasna Siti Haura. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan penjelasan tentang apa saja pemeriksaan yang akan dilakukan, demonstrasi bentuk pemeriksaan, dan pembagian form pemeriksaan. Setelah itu, peserta melakukan tes tanda vital terlebih dahulu dan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan. Setelah peserta melakukan kedua tes awal. Selanjutnya peserta melakukan tes pemeriksaan kebugaran jasmani berupa 2 minute walk test, handgrip dynamometer strength test, 5 times sit to stand, dan back scratch. Setelah pemeriksaan selesai, kegiatan selanjutnya yaitu pembagian bingkisan sebagai tanda terimakasih kepada peserta karena bersedia mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan peserta pada pukul 15.00 WIB. (MKA/NN)

Informasi