• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

VOLUNTEER : AYO SEHAT FEST 2023

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 21 Desember 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 424

FIKES UPNVJ - Tepat pada tanggal 12 November 2023 kami telah berpartisipasi sebagai volunteer dalam acara Ayo Sehat Fest 2023. Kegiatan Ayo Sehat Fest 2023 merupakan upaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59 dengan tema "Transformasi Kesehatan demi Kemajuan Indonesia.". Pada tanggal 12 November 2023, acara Ayo Sehat Fest 2023 mengadakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 17:00 WIB dibuka dengan kegiatan lari maraton 5,9K lalu dilanjut dengan parade kader bagi peserta jambore kader acara Ayo Sehat Fest 2023 juga menghadirkan zona  sesuai siklus hidup, mulai dari zona ibu hamil & menyusui, bayi & balita, anak-anak, remaja, dewasa, lanjut usia, hingga zona olahraga tiap - tiap zona menyediakan talkshow edukasi serta hiburan kegiatan acara ini ditutup oleh penampilan musik dari RAN.

1.jpg

Sebanyak 37 mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Semester 3 Angkatan 2022 kelas C dalam Mata Kuliah Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat di bawah bimbingan Ibu Chahya Kharin Herbawani, S.Keb.,Bd, M.K.M., dan Ibu Dr. Laily Hanifah, SKM, M.Kes., dapat berkesempatan untuk berperan sebagai volunteer dalam Ayo Sehat Fest 2023. Beberapa tugas yang diberikan adalah koordinator peserta volunteer, divisi registrasi, divisi mobilisasi kader, divisi keamanan ruang VIP & VVIP, divisi keamanan ruang MC & Artis, divisi keamanan panggung, divisi keamanan & mobilisasi goodie bag, divisi keamanan & mobilisasi baju, divisi konsumsi, divisi keamanan & mobilisasi air, divisi keamanan parkir, divisi medis, dan divisi penanggung jawab zona.

2.jpg

 Acara ini bertujuan untuk sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap individu agar memperkuat aktivitas promotif dan preventif kesehatan untuk menciptakan lebih banyak masyarakat yang sehat.kegiatan ini juga bermanfaat untuk para mahasiswa yang menjadi relawan untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terutama di bidang pengembangan dan pengorganisasian masyarakat kepada seluruh mahasiswa/i kesehatan masyarakat.

3.jpg

Informasi