• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa Profesi Ners "Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 di Limo Depok"

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 27 Desember 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 175

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa, 12 Desember 2023 telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 (MMK 2) yang dilaksanakan di Rumah Kediaman Bapak RW 03 Jl. Jambu III No. 3 RT.03/RW.03, Kel. Grogol, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat, 16512. MMK 2 merupakan kegiatan yang dilakukan setelah mahasiswa/I menyebar kuesioner ke warga RW 03, untuk mendata masalah kesehatan yang ada di masyarakat tersebut, khususnya dari RT 01 hingga RT 05. Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 merupakan kegiatan yang berisi paparan hasil kuesioner perihal masalah kesehatan per-kelompok usia, sekaligus merumuskan usulan program kerja per-kelompok usia tersebut dengan tujuan untuk mengatasi masalah kesehatan yang sudah teridentifikasi.

WhatsApp_Image_2023-12-27_at_11.08.49.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 dihadiri oleh Bapak Marwan S.E selaku perwakilan dari Kelurahan, Bidan Ika selaku perwakilan dari Puskesmas, Bapak Zaini Serih selaku Ketua RW 03 Kelurahan Grogol, Para Ketua RT serta Kader di RW 03, Dosen Praktik Keperawatan Komunitas Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.Kep, Sp.Kep.Kom, Ns. Chandra Tri Wahyudi, M.Kes. M.Kep, Mahasiswa/i Keperawatan Program Sarjana UPN Veteran Jakarta Periode 2, serta masyarakat RW 03 Kelurahan Grogol yang sangat antusias mengikuti

WhatsApp_Image_2023-12-27_at_11.09.08.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 dimulai pukul 09.00 yang dibuka oleh Rahma Dewi Sulistyawati, S.Kep dan Shyawmi Irdianti, S.Kep selaku Master of Ceremony yang sekaligus menyampaikan tujuan kegiatan, susunan acara dan tata tertib yang berlaku selama acara. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara yang dipimpin oleh Dirigen Seni Nilam Sari S,Kep.

WhatsApp_Image_2023-12-27_at_11.09.15.jpeg

Acara inti berupa pemaparan hasil data kuesioner disampaikan oleh Fauziah Mawaddah, S.Kep dan Nida Julia, S.Kep. Setelah pemaparan tersebut selesai, dilakukan Forum Group Discussion (FGD) dengan membagi grup berdasarkan kelompok usia yang bertujuan untuk merumuskan dan menjadwalkan program kerja sebagai pemecahan masalah kesehatan yang terjadi. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 ditutup dengan pembacaan do’a dan foto bersama.

Berjalananya acara Musyawarah Masyarakat Kelurahan 2 ini diharapkan dapat menemukan, menyusun dan melaksanakan program kerja untuk mengatasi masalah kesehatan agar peningkatan derajat kesehatan RW 03 dapat diberdayakan.

Informasi