• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PjBL Manajemen Fisioterapi Tumbuh Kembang Dan Pediatrik “Mengoptimalkan Perkembangan Anak Down Syndrome Melalui Play Therapy”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 08 Desember 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 263

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 25 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan Project Based Learning (PjBL) Manajemen Fisioterapi Tumbuh Kembang dan Pediatrik dengan tema “Mengoptimalkan Perkembangan Anak Down Syndrome Melalui Play Therapy” yang dilaksanakan oleh Mahasiswi Kelompok 1 Program Studi Fisioterapi Program Sarjana yang diselenggarakan di Rumah Ceria Down Syndrome by POTADS Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh 52 peserta yang merupakan anggota persatuan orang tua dengan anak down syndrome.
 WhatsApp_Image_2023-12-08_at_16.33.10.jpeg
Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB, acara dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi I pada pukul 08.30 s.d. 10.20 WIB kemudian sesi II pada pukul 10.30 s.d. 12.00 WIB. Acara dimulai dengan registrasi peserta dan pengisian pre-test, kemudian acara dibuka oleh Kurnia Fe Aulia selaku MC dengan doa dan dilanjutkan sambutan oleh Nida Nur Fauziah Azmi selaku Ketua Tim Project Based Learning (PjBL) Manajemen Fisioterapi Tumbuh Kembang dan Pediatrik Kelompok 1, dilanjutkan sambutan oleh Ibu Mona Oktarina, S.Ft, Ftr., M.Biomed selaku dosen pendamping kegiatan Project Based Learning (PjBL) Manajemen Fisioterapi Tumbuh Kembang dan Pediatrik Kelompok 1, dilanjutkan sambutan oleh Ibu Eliza Octavianti Rogi selaku Ketua Umum Yayasan Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. 
 WhatsApp_Image_2023-12-08_at_16.33.03.jpeg
Acara berikutnya merupakan pemaparan materi untuk orang tua dengan judul “Mengoptimalkan Perkembangan Anak Down Syndrome Melalui Play Therapy” yang dibawakan oleh Fadhira Citra Surya Anjani dan Solagracia Sukatno Putri yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dilanjutkan dengan Demonstrasi Play Therapy untuk anak dengan down syndrome serta bermain bersama antar orang tua dengan anak dengan down syndrome. Acara ditutup oleh MC dengan pengisian post-test dan pemberian bingkisan untuk seluruh peserta, secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan sesuai dengan rangkaian acara. (FCSA)

Informasi