• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PJBL Kesehatan Matra Kesiapsiagaan Calon Jemaah Haji/Umroh (Mengenal Prinsip Kesehatan dan Keselamatan Dalam Penerbangan Jarak Jauh)

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 05 Desember 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 203

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan Project Turun Lapangan yang berjudul “Kesiapsiagaan Kesehatan Dan Keselamatan Untuk Para Calon Jemaah Haji/Umroh (Mengenal Prinsip Keselamatan dan Kesehatan Dalam Penerbangan Jarak Jauh). Kegiatan yang bertempat di Umroh Bersama KUD Soliamitra Jl. Limo Raya No. 80 RT 02/RW 04 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok berlangsung dengan lancar dan diwarnai oleh antusiasme para peserta yang merupakan calon jemaah haji/umroh. Kegiatan dihadiri oleh 44 orang peserta, 3 orang pihak manajemen KUD Soliamitra.

WhatsApp_Image_2023-12-05_at_08.00.23.jpeg

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan pemeriksaan kesehatan yaitu pengecekan tekanan darah, nadi, dan pernapasan. Lalu kegiatan dibuka oleh pembawa acara (Dara Sucika) dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara dan sambutan dari ketua pelaksana (Bianca Gadis Noor'aini), dilanjutkan oleh perwakilan pihak KUD Soliamitra (Bpk. Abdul Rahman) dan pemberian tanda kasih berupa plakat serta sertifikat yang diwakilkan oleh ketua pelaksana kepada perwakilan pihak KUD Soliamitra. kemudian peserta diarahkan untuk mengisi pre-test.

WhatsApp_Image_2023-12-05_at_08.00.45.jpeg

Setelah itu, pemaparan materi dimulai dari kelompok satu mengenai hal yang perlu diperhatikan pada saat pre-flight, intra-flight, post flight, dalam lingkup kesehatan para calon jemaah haji/umroh dan cara penanganan primer yang dapat dilakukan serta persiapan posisi (G-Force, dan Brace Position). Sehabis pemaparan materi dengan presentasi powerpoint, dilanjutkan dengan demonstrasi brace position dan para peserta dibantu oleh tiap fasilitator. terdapat juga sesi kuis berhadiah dimana peserta yang dapat menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah. Setelah seluruh pemaparan materi selesai, para peserta diarahkan untuk mengisi posttest dengan dibantu oleh tiap fasilitator. Kemudian kegiatan ditutup oleh pembawa acara dan dilakukan foto bersama. Lalu dibagikan souvenir berupa botol minum dan ice bag untuk seluruh peserta yang hadir.

WhatsApp_Image_2023-12-05_at_08.00.08.jpeg

Informasi