• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

MMK 1 Praktik Profesi Keperawatan Komunitas dan Keluarga Mahasiswa/i Profesi Ners Periode 2 Tahun Ajaran 2023/2024

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 07 Desember 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 439

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 6 Desember 2023 telah berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 yang dilaksanakan di Rumah Kediaman Bapak RW 03 Jl. Jambu III No. 3 RT.03/RW.03, Kel. Grogol, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat, 16512. Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 (MMK 1) merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan pembukaan praktik dan membina hubungan saling percaya antara mahasiswa dan masyarakat serta untuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang banyak terjadi di wilayah praktik RW 03. 

WhatsApp_Image_2023-12-07_at_15.57.15.jpeg
 
Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini dihadiri oleh dr. Tony Hermawan selaku Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Limo, Bapak Marwan koswara, S.E selaku Sekretaris Kelurahan Grogol, Bapak Zaini Serih selaku Ketua RW 03, serta Dosen Praktik Keperawatan Komunitas dan Keluarga yaitu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom, Ns. Ritanti M. Kep., Sp.Kep.Kom dan Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.kep., Sp.Kep.Kom. Selain itu juga turut hadir para Ibu Kader dan masyarakat RW 03 yang antusias mengikuti kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1.

 WhatsApp_Image_2023-12-07_at_15.57.26.jpeg
Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini dimulai pada pukul 09.00 yang dibuka oleh Ailsa Dzakiyah Dzahabiyah Hibatulloh, S.Kep dan Zhafirah Zhafarina, S.Kep selaku master of ceremony pada acara ini. Setalah rangkaian pembukaan selesai dilakukan, para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Kegiatan berikutnya dalam rangkaian acara yaitu sambutan-sambutan yang diberikan oleh beberapa pihak yaitu sambutan dari ketua pelaksana MMK 1 oleh Diya Alvionita, S.Kep., sambutan dari perwakilan dosen oleh Ns. Ritanti, M.kep., Sp.Kep.Kom., sambutan oleh Ketua RW 03 yaitu Bapak Zaini Serin, sambutan perwakilan puskesmas oleh dr. Tony Hermawan, serta sambutan dari Marwan Koswara, S.E selaku Sekretaris Kelurahan Grogol.

WhatsApp_Image_2023-12-07_at_15.57.34.jpeg
 
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai data primer dan sekunder terkait RW 03 yang dipaparkan oleh Dwi Rahmawati, S.Kep., Fadhia Syaharani Ardira, S.Kep. Selanjutnya dilakukan sesi diskusi dan tanggapan mengenai data yang telah dipaparkan. Uji keterbacaan kuesioner pada setiap agregat juga dilakukan setelah sesi diskusi ditutup. Uji keterbacaan tersebut didampingi oleh mahasiswa/i Profesi Ners sebagai fasilitator. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ditutup setelah seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
 
Diharapkan dengan adanya kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini hubungan saling percaya antara mahasiswa dan masyarakat dapat lebih meningkat. Masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan Praktik Keperawatan Komunitas dan Keluarga yang direncanakan kedepannya.

Informasi