• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyuluhan Kesehatan Masyarakat “TERAPEUTIK” “Tingkatkan Edukasi Remaja agar Paham untuk Tidak Nikah Dini”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 18 Desember 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 271

FIKES UPNVJ - Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Angkatan 2022 Semester 3 Kelas A Kelompok 2  – Pada hari Rabu, 15 November 2023 telah dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat “TERAPEUTIK” dengan tema “Tingkatkan Edukasi Remaja agar Paham untuk Tidak Nikah Dini” yang diadakan secara offline di Madrasah Aliyah Citra Cendikia oleh Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Angkatan 2022 Semester 3 Kelas A Kelompok 2 yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai nikah dini kepada siswa Madrasah Aliyah Citra Cendikia agar dapat menjadi generasi muda yang paham akan pentingnya menghindari pernikahan dini. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu Dr. Apriningsih, SKM, MKM selaku dosen pembimbing, ibu Azka Khairunnisa M, Pd. selaku waka bidang Kurikulum Madrasah Aliyah Citra Cendikia, siswa kelas 11 Madrasah Aliyah Citra Cendikia dan Mahasiswa Aktif Semester 3 Kelas A Kelompok 2 Kesehatan Masyarakat  UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-12-18_at_13.02.31.jpeg

Acara diawali dengan pengisian kehadiran siswa/i yang disediakan panitia untuk konfirmasi data yang ada. Kemudian acara dibuka oleh Raissa Amira dan Meutya Zahra selaku MC lalu melakukan doa bersama serta pembacaan susunan acara dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana yaitu Fariz Putra Utama Lubis, ibu Dr. Apriningsih, SKM, MKM selaku dosen pembimbing serta ibu Azka Khairunnisa M, Pd. selaku waka bidang Kurikulum Madrasah Aliyah Citra Cendikia.

WhatsApp_Image_2023-12-18_at_13.02.42.jpeg

Selanjutnya peserta mengerjakan Pre-Test dengan login melalui media quizizz menggunakan handphone dari masing-masing panitia yang sebelumnya sudah dipersiapkan guna mengukur kemampuan awal peserta. Kemudian, dilanjut dengan pemaparan materi oleh Janeiffah Rachma dan Raisha Syahidah. Selanjutnya, bermain game dalam sesi ice breaking yang dipandu oleh Fayyaza Aqila. Lalu acara akan dilanjut dengan peserta mengerjakan Post-Test dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) untuk mengukur apakah ada kenaikan pada pemahaman para siswa mengenai nikah dini. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada siswa dengan skor pretest tertinggi dan kepada pemenang ice breaking. Kemudian dilanjut dengan penyerahan plakat kepada Madrasah Aliyah Citra Cendikia dan tidak lupa diambil dokumentasi. Setelah itu foto bersama dan MC menutup acara dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara.

Informasi