• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 Praktik Profesi Keperawatan Komunitas dan Keluarga Mahasiswa/i Profesi Ners Periode 1 Tahun Ajaran 2023/2024

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 27 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 355

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 telah berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 yang dilaksanakan di Posko Praktik Profesi Keperawatan Komunitas dan Keluarga di RT 02 RW 01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok. Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 (MMK 1) merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan pembukaan praktik dan membina hubungan saling percaya antara mahasiswa dan masyarakat serta untuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang banyak terjadi di wilayah praktik RW 01.

WhatsApp_Image_2023-10-27_at_09.41.56.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini dihadiri oleh Bidan Amna selaku perwakilan Puskesmas Kecamatan Limo, Bapak Boni Sobari Kusumah, S.H dan Bapak Marwan, S.E selaku Lurah dan Sekretaris Kelurahan Grogol, Bapak Nian Dharmawan selaku Ketua RW 01, serta Dosen Praktik Keperawatan Komunitas dan Keluarga yaitu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom dan Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.kep., Sp.Kep.Kom. Selain itu juga turut hadir para Ibu Kader dan masyarakat RW 01 yang antusias mengikuti kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1.

WhatsApp_Image_2023-10-27_at_09.42.02.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini dimulai pada pukul 09.30 yang dibuka oleh Lola Shabila, S.Kep dan Maulyda Azzahra, S.Kep selaku master of ceremony pada acara ini. Setalah rangkaian pembukaan selesai dilakukan, para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Kegiatan berikutnya dalam rangkaian acara yaitu sambutan-sambutan yang diberikan oleh beberapa pihak yaitu sambutan dari ketua pelaksana oleh Safa Marwah, S.Kep., sambutan dari perwakilan dosen oleh Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.kep., Sp.Kep.Kom., sambutan oleh Ketua RW 01 yaitu Bapak Nian Dharmawan, sambutan perwakilan puskesmas oleh Bidan Amna, serta sambutan dari Bapak Boni Sobari Kusumah, S.H selaku Lurah Grogol.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai data primer dan sekunder terkait RW 01 yang dipaparkan oleh Fathia Nurfadillah, S.Kep., Bunga Rahma Dwi Cahyani, S.Kep., Angel Sri Yuliningtias, S.Kep. Selanjutnya dilakukan sesi diskusi dan tanggapan mengenai data yang telah dipaparkan. Uji keterbacaan kuesioner pada setiap agregat juga dilakukan setelah sesi diskusi ditutup. Uji keterbacaan tersebut didampingi oleh mahasiswa/i Profesi Ners sebagai fasilitator. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ditutup setelah seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

WhatsApp_Image_2023-10-27_at_09.42.15.jpeg

Diharapkan dengan adanya kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini hubungan saling percaya antara mahasiswa dan masyarakat dapat lebih meningkat. Masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan Praktik Keperawatan Komunitas dan Keluarga yang direncanakan kedepannya.

Informasi