• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Keperawatan Kritis B "Studi Lapangan Project Penyuluhan Kesehatan Cegah Komplikasi Stroke Dengan SEROJA(Senam Stroke Dan Jamu Herbal Seledri)"

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 29 September 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 599

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan Studi Lapangan yang berjudul “Cegah Komplikasi Stroke dengan SEROJA (Senam Stroke dan Jamu Herbal Seledri)”. Kegiatan yang bertempat di Musholla Mudawatul Islam RT 03 RW 05, Kecamatan Limo, Kota Depok, berlangsung dengan lancar dan diwarnai oleh antusiasme para peserta yang merupakan warga setempat. Kegiatan dihadiri oleh 40 orang peserta, ketua RT 03, DKM Musholla Mudawatul Islam, dan Dosen Pembimbing Ns. Gamya Tri Utami, M.Kep.

WhatsApp_Image_2023-09-29_at_14.37.03.jpeg

Di awali dengan registrasi peserta dan pemeriksaan kesehatan yaitu pengecekan tekanan darah, nadi, dan pernapasan. Lalu kegiatan dibuka oleh kedua pembawa acara (Dara Sucika, dan Kharisma Indah) dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara dan sambutan dari ketua pelaksana (Zahra Andini), dilanjutkan oleh Dosen Pembimbing (Ns. Gamya Tri Utami, M.Kep), ketua RT (Bpk. Zaki Sain Ali) dan pemberian tanda kasih berupa plakat serta sertifikat yang diwakilkan oleh dosen pembimbing kepada ketua RT 03. kemudian peserta diarahkan untuk mengisi pre-test.

WhatsApp_Image_2023-09-29_at_14.37.20.jpeg

Setelah itu, pemaparan materi dimulai dari kelompok satu mengenai komplikasi stroke dan cara pencegahannya. Sehabis pemaparan materi dengan presentasi powerpoint, video edukasi mengenai cara pembuatan jamu herbal seledri dan madu ditayangkan. Dilanjutkan dengan demonstrasi senam cegah stroke dengan media edukasi poster dan para peserta dibantu oleh tiap fasilitator.terdapat juga sesi kuis berhadiah dimana peserta yang dapat menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah. Setelah seluruh pemaparan materi selesai, para peserta diarahkan untuk mengisi posttest dengan dibantu oleh tiap fasilitator.

WhatsApp_Image_2023-09-29_at_14.37.37.jpeg

Kemudian kegiatan ditutup oleh kedua pembawa acara dan dilakukan foto bersama. Lalu dibagikan souvenir berupa sembako untuk seluruh peserta yang hadir.

Informasi