• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Kewirausahaan (2022) “Mendorong Generasi Z untuk Mulai Berkreasi dengan Berwirausaha”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 29 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 508

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 telah berlangsung kegiatan Workshop Kewirausahaan (2022) dengan tema “Mendorong Generasi Z untuk Mulai Berkreasi dengan Berwirausaha”. Kegiatan ini dilakukan secara offline di gedung MERc Auditorium Fakultas Kedokteran Kampus Limo Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.  Jumlah peserta yang hadir dalam Workshop Kewirausahaan yang dilaksanakan secara offline yaitu 120 orang yang terdiri baik dari mahasiswa D3 Keperawatan UPNVJ dan umum. Kegiatan Workshop kewirausahaan ini adalah sebuah kegiatan sharing. Rangkaian kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu, pemaparan materi 1 : “Generasi Z Meningkatkan Jiwa Wirausaha yang Berkarakter”, pemaparan materi 2 : “Bangkitkan Semangat, Ciptakan Peluang dengan Wirausaha Dimasa Muda” , pemaparan materi 3 : “Cara Menjadi Wirausaha Muda yang Kreatif dan Penuh Inovatif”.  Tujuan dari diadakannya kegiatan Workshop Keiwausahaan 2022 ini diharapkan peserta dapat Menerima pengetahuan dan keberanian untuk mulai berwirausaha berdasar pada materi yang sudah diberikan mengenai pembahasan Wirausahawan Muda.

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_09.33.30.jpeg

Acara diawali dengan pengisian registrasi ulang peserta pada meja registrasi sebelum dapat masuk ke ruangan guna mengkonfirmasi data yang ada.Pertama, acara dibuka oleh Dhifaa Asriilah dan Helmi Wahyudin selaku MC dari kegiatan Workshop Kewirausahaan 2022, lalu pembacaan tata tertib acara dan rundown acara serta pemutaran lagu Indonesia raya, lagu mars bela dan lagu mars PPNI. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh sambutan dari Ketua Pelaksana acara Sharing Motivation 2022, Ketua Himpunan D3 Keperawatan UPN Veteran Jakarta, Ketua Program studi D3 Keperawatan UPN Veteran Jakarta (Ns. Laksita Barbara,MN), Ketua Jurusan Keperawatan UPN Veteran Jakarta (Ns. Wiwin Winarti, M.Epid.,MN) dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Ns. Santi Herlina, M.Kep.,Sp.KepMB). 

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_09.33.44.jpeg

Setelah sambutan, MC Dhifaa Asriilah dan Helmi Wahyudin memperkenalkan moderator acara Workshop Kewirausahaan 2022 yaitu Ibu Widayani Wahyuningtyas, SE.MM, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama oleh Ns. Lina Ayu Marcelina, S. Kep., M. Kep., Sp. Kep.Mat. Dengan materi 1 : “Generasi Z Meningkatkan Jiwa Wirausaha yang Berkarakter”. Setelah pemaparan materi 1 selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang dipandu moderator. Setelah selesai pemaparan materi pertama kemudian dilanjut dengan penampilan menyanyi oleh Rifalda Aulia Rahma Mahasiswa D3 Keperawatan 2021 UPN Veteran Jakarta.  Sesi selanjutnya yaitu pemaparan materi kedua oleh Ns. Marina Ruran, M.Kep., RN., WOC(ET)N dengan materi 2 : “Bangkitkan Semangat, Ciptakan Peluang dengan Wirausaha Dimasa Muda”. Setelah pemaparan materi 2 selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang dipandu moderator.

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_09.34.14.jpeg

Setelah selesai pemaparan materi kedua kemudian, dilanjut dengan ice breaking yaitu senam otak untuk merefresh peserta yang dipandu oleh Rossy dan Wulandary Yusfida selaku penanggung jawab. Memasuki sesi ketiga, yaitu pemaparan materi ketiga oleh Pramita Nurillisan dengan materi 3: “Cara Menjadi Wirausaha Muda yang Kreatif dan Penuh Inovatif”. Setelah pemaparan materi 3 selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang dipandu moderator. Setelah selesai pemaparan materi dari ketiga pembicara. MC memandu untuk pemberian sertifikat kepada para pembicara dan moderator pada acara Workshop Keiwrausahaan 2022. Selanjutnya melangkah pada penutupan acara MC menginstruksi untuk foto Bersama dengan peserta Workshop Kewirausahaan 2022 dan dilanjutkan penutupan dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara yang disampaikan oleh MC Dhifaa Asriilah dan Helmi Wahyudin.

Informasi